HOME » BERITA » PULUHAN MOTOR SERENTAK PUTAR BALIK SETELAH MELIHAT POLISI DI JALUR TRANSJAKARTA

Puluhan Motor Serentak Putar Balik Setelah Melihat Polisi di Jalur Transjakarta

Puluhan pengendara sepeda motor terlihat buru-buru mengeluarkan kendaraannya dari jalur Transjakarta. Pasalnya, mereka yang nekat melintas lajur tersebut harus berhadapan dengan hadangan polisi.

Selasa, 27 Maret 2018 14:30 Editor : Cornelius Candra
Foto : instagram.com/ jktinfo

OTOSIA.COM - Puluhan pengendara sepeda motor terlihat buru-buru mengeluarkan kendaraannya dari jalur Transjakarta. Pasalnya, mereka yang nekat melintas lajur tersebut harus berhadapan dengan hadangan polisi.

Video kejadian tersebut diunggah oleh akun instagram @jktinfo pada Senin, 26 Maret 2018. Berdasarkan akun tersebut, peristiwa ini terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Tanpa komando, mereka kompak berhenti dan langsung memutar balik ketika melihat petugas dengan rompi hijau tengah berdiri di jalur tersebut. Bahkan, ada yang menerobos area taman di sebelah lajur Transjakarta itu.

Meskipun telah ada larangan terkait hal ini, pemotor tetap nekad melintas. Bagi pemotor yang melanggar, kepolisian akan menjatuhkan sanksi berupa denda maksimal Rp500 ribu atau kurungan selama 2 bulan.

Video ini pun langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak yang berpendapat bahwa masyarakat Indonesia kurang sadar mengenai aturan lalu lintas. Ketika berita ini diturunkan, rekaman tersebut telah ditonton oleh lebih dari setengah juta pengguna instagram.

dz_akhyar segera tobatlah para pengendara tidak taat lalu lintas

herdyanee Giliran ketabrak trans jakarta, yg disalahin mah sopir nya, kan bego

k_yana53 Haduuuuuuh ngenes nya pengendara yg tidak beraturan tata tertib lalulintas. Bingung sendiri kan lu. Wkwkwkw

imam.ryo Enak bgt motong jalan giliran ada razia pada kabur

m.ardi.anto Para pecundang. Berani berbuat tidak berani tanggung jawab.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR