HOME » BERITA » PULUHAN PEUGEOT 306 PADATI TOL TRANS JAWA

Puluhan Peugeot 306 Padati Tol Trans Jawa

Indonesia Peugeot 306 Community baru saja menyelenggarakan Gathering Nasional pertamanya yang digelar pada Sabtu (02/03) lalu, di Warung Ji’Nung, Solo, Jawa Tengah.

Selasa, 12 Maret 2019 21:45 Editor : Ahmad Muzaki
Touring komunitas Peugeot 306 (Peugeot 306 Community)

OTOSIA.COM - Indonesia Peugeot 306 Community baru saja menyelenggarakan Gathering Nasional pertamanya yang digelar pada Sabtu (02/03) lalu, di Warung Ji'Nung, Solo, Jawa Tengah. Gathering nasional ini merupakan yang pertama kalinya digelar sejak mereka pertama kali terbentuk pada 14 tahun lalu.

Sebelumnya, gathering mereka hanya terfokus di masing-masing wilayah seperti wilayah barat yang meliputi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, wilayah tengah yang meliputi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, serta wilayah timur yang meliputi Jawa Timur dan Bali.

Tujuan dari gathering nasional ini yaitu untuk saling mengenal antar pengguna Peugeot 306 dari berbagai wilayah serta memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk saling bertukar pikiran dan bertanya dalam mendapatkan informasi terkait tips dan perawatan kendaraan Peugeot 306.

Pada acara gathering nasional perdana ini dihadiri oleh lebih dari 60 peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta dan Jawa Timur. Anggota yang hadir pada acara ini tidak sebatas hanya pengguna 306 aktif saja, namun para mantan pengguna 306 yang masih menunjukkan kecintaannya kepada Peugeot 306 Community.

"Diluar dugaan, antusiasme terhadap Gathering Nasional ini sangat banyak dan positif, tentunya kami berterima kasih kepada seluruh teman-teman pengguna Peugeot 306 yang hadir dan meramaikan acara ini. Potensi kekompakan dan kekeluargaan yang kuat ini sangat baik untuk kita kembangkan ke arah eksistensi dan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti touring, wisata, balap, forum diskusi, dan melanjutkan salah satu flagship event kita seperti Saturday French Automobile Meet-Up. Kedepannya kita ingin komunitas ini bisa menjadi solusi tercepat bagi para pengguna Peugeot 306 ketika membutuhkan bantuan," ujar Andrian JP, selaku Lurah Peugeot 306 Community.

Berbagai gaya modifikasi dari para pengguna Peugeot 306 juga dihadirkan di acara ini, bahkan terdapat beberapa para pengguna yang telah memiliki Peugeot 306 baru dan masih memiliki kondisi yang sangat baik dan dipertahankan hingga saat ini.

Berbagai kegiatan turut dihadirkan oleh panitia Gathering Nasional Peugeot 306 Community tahun ini, yaitu antara lain, perkenalan aktivis pengurus Indonesia Peugeot 306 Community, pemaparan tim balap Pertamax Turbo GRT yang merupakan perwakilan tim balap Peugeot di ajang ISSOM (Indonesian Sentul Series Of Motorsport) kelas ETCC (European Touring Car Championship).

Selain itu juga edukasi penggunaan bahan bakar Pertamax RON92 untuk kendaraan harian, forum diskusi tanya jawab antara para pengguna Peugeot 306, serta perebutan hadiah doorprize berupa ban dari Achilles, pelumas mesin dari Millers Oil dan voucher BBM dari Pertamina.

Sebagai perwakilan tuan rumah, Agus SK selaku RT Wilayah Tengah Indonesia Peugeot 306 Community turut menyampaikan rasa bangganya, menurutnya "Menjadi suatu kebanggaan bagi kami di Wilayah Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gathering Nasional perdana ini. Kita lihat wajah teman-teman sangat senang terhadap perjalanannya ke Kota Solo dan banyak cerita seru sepanjang perjalanan."

"Asal muasal terpilihnya Kota Solo menjadi lokasi pertemuan dimulai dari obrolan saat touring kuliner teman-teman Wilayah Barat bulan lalu, dimana mereka merasa kota Solo sangat cocok dijadikan pusat pertemuan karena lokasinya strategis berada di tengah-tengah pulau Jawa. Selain itu pilihan kuliner dan wisatanya sangat banyak. Semoga setelah Gathering Nasional ini kita semua di Indonesia Peugeot 306 Community semakin kompak dan selalu komunikasi jika mampir keluar kota," sambung Agus.

Yang menarik, sebelum melakukan Gathering Nasional, para pemilik Peugeot 306 dari wilayah Jabodetabek juga turut melakukan perjalanan turing bersama sambil merasakan Tol Trans Jawa.

Dalam melakukan konvoi turing, Indonesia Peugeot 306 Community selalu konsisten memegang prinsip No SirBo (No Sirine dan No Strobo). Hal tersebut merupakan sebuah upaya dari Indonesia Peugeot 306 Community dalam menerapkan budaya driving bagi seluruh pengguna Peugeot 306 dan pengguna jalan lainnya.

(kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR