HOME » BERITA » PUNYA DESAIN GAGAH DENGAN BODI BONGSOR SEPERTI ALPHARD, MOBIL APAKAH INI?

Punya Desain Gagah dengan Bodi Bongsor Seperti Alphard, Mobil Apakah Ini?

Salah satu yang menarik perhatian ialah Maxus MIFA, mobil berdesain bongsor yang konsepnya mirip dengan Toyota Alphard.

Sabtu, 29 Mei 2021 10:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Punya Desain Gagah dengan Bodi Bongsor Seperti Alphard, Mobil Apakah Ini?
Maxus MIFA (Paultan)

OTOSIA.COM - Tren mobil listrik memang terus digencarkan. Indonesia bisa dibilang baru menjamah tahap awal, tapi di negara lain seperti China, distribusi mobil listrik mengalir deras hingga banyak meluncurkan banyak produk-produk baru.

Salah satu yang menarik perhatian ialah Maxus MIFA, mobil berdesain bongsor yang konsepnya mirip dengan Toyota Alphard. Mobil ini diproduksi oleh Maxus yang merupakan anak perusahaan dari SAIC Motor.

1 dari 4 Halaman

Menurut keterangan Paultan, disitat Sabtu (29/5/2021), fitur canggih yang sempat dibocorkan Maxus contohnya autonomous driving yang membuat MIFA bisa parkir sendiri ketika semua penumpang sudah keluar dari mobil.

Nama MIFA rupanya merupakan singkatan dari Maxus Intelligent Flexible Architecture (MIFA). Menariknya, konsep ini dibangun dengan mengombinasikan konsep kapsul antariksa dengan cita rasa oriental. Ya, jadilah sebuah model yang unik tapi terlihat gagah seperti pada gambar di bawah.

2 dari 4 Halaman

Kesannya memang lebih futuristik, tapi kesan garangnya tidak pun ditanggalkan. Rencananya, mobil ini akan masuk dapur produksi di bulan November nanti dan siap dipasarkan mulai tahun 2022.

Lebih lanjut, dilirik dari sisi eksterior, Maxus MIFA memiliki konsep two-tone color yang ditambah dengan corak gold pada bumper dan side skirt. Garis-garis bodinya dibuat dengan tekukan-tekukan tajam sehingga aura sportinya jadi lebih kuat.

3 dari 4 Halaman

Bentuknya yang mengotak diklaim membuat kabinnya jauh lebih lega. Selain itu, konsep interiornya terlihat tidak seperti mobil kebanyakan saat ini, atau lebih tepatnya seperti melihat masa depan.

Desain instrument cluster maupun head unit mengusung konsep simple tapi canggih. Belum ada informasi lebih lanjut soal fitur-fitur yang dibenamkan. Hanya saja, sekilas melihat foto-foto yang tersebar, akan ada dua individual seat di baris kedua yang dilengkapi dengan foot rest yang bikin makin nyaman.

 

4 dari 4 Halaman

Soal dapur pacu, MIFA mengusung motor slitrik dengan power 500 kW (sama dengan 680 PS atau 671 hp). Torsi puncaknya menembus 900 Nm.

BERI KOMENTAR