HOME » BERITA » PUNYA DUA VARIAN, INI BEDA KAWASAKI KLX230 STANDAR DAN SPECIAL EDITION

Punya Dua Varian, Ini Beda Kawasaki KLX230 Standar dan Special Edition

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilisKawasaki KLX230 itu baru saja dirilis bersamaan dengan pembukaan Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (22/5/2019). Kawasaki KLX230 ditawarkan dalam dua varian, standar dan special edition.

Rabu, 22 Mei 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kawasaki KLX230 SE (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menambah line up di kategori motor dual purpose untuk pasar Indonesia. Kawasaki KLX230 itu baru saja dirilis bersamaan dengan pembukaan Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (22/5/2019).

Motocross ini sengaja dikembangkan untuk pasar Indonesia, sehingga motor yang diposisikan berada di tengah-tengah antara KLX150 dan KLX250 ini cuma ada di Indonesia. Rencananya motor ini juga bakal diekspor ke sejumlah negara.

KLX230 hadir dalam dua varian, yakni versi standar Rp 39,9 juta dan varian SE Rp 42,3 juta. Model standar tersedia warna Green dan Ebony/Black, sedangkan untuk varian Special Edition ada warna Oriental Blue dan Firecracker Red.

Secara teknis dua varian ini mengusung mesin dan power yang sama. Lantas apa yang membedakan keduanya?

Menurut Supervisor Marketing Division KMI, Sucito, ada 4 fitur tambahan yang membedakan model edisi spesial dengan standar. Varian SE dilengkapi hand guard, cover frame samping hitam, striping atau grafis lebih variatif, dan pelek berwarna hitam. Sedangkan varian standar dibekali velg warna silver.

"Bedanya cuma itu saja, kalau standar mau model begitu, kita sudah siapkan aksesorisnya di dealer," ujarnya.

Kawasaki KLX230 Standar (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Kawasaki KLX230 dipersenjatai mesin SOHC 233cc silinder tunggal, dua katup berpendingin udara yang sanggup melontarkan tenaga 14.0 kW (19 PS)/ 7.600 rpm dan torsi 19.8 Nm (2.0 kgƒm)/ 6.100 rpm. Bekal tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

Mesin dan rangka didesain selaras, sehingga dapat meminimalisir tinggi mesin, serta membentuk garis frame yang optimal sehingga tidak kaku dan juga membuat jok menjadi rendah. Desain jok yang rata memberikan kebebasan bergerak saat berkendara di trek. Jok yang lebar dan tebal membuat nyaman saat dipakai touring.

Wheelbase yang pendek membuat motor ini mudah dihandle saat bermanuver, sehingga cocok untuk pengendara pemula. Roda depan KLX230 berukuran 21 inci, sedangkan belakang berukuran 18 inci. Sehingga sanggup untuk melibas obstacle atau rintangan yang dihadapi di jalan.

Hal itu juga bisa meningkatkan performa trail-riding KLX230. Motor trail ini juga punya suspensi long-travel dan fround clearance yang pas.

Long-travel suspension depan dan belakang pada KLX230 dapat meredam benturan saat menghantam trail. Dengan ground clearance setinggi 265 mm, memudahkan pengendara untuk menghalau rintangan yang mereka temui.

KLX230 Dilengkapi dengan elektrik start yang memudahkan pengendara. Ergonomi Kombinasi yang baik dari bentuk dan fungsi pada desain rangka membuatnya mudah untuk dicengkram oleh kedua kaki, memberikan kontrol sasis yang mumpuni.

Trail ini dibekali Panel instrument digital dengan layar LCD yang lebar membuat. Pada panel ini terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam, dan indikator lampu.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR