HOME » BERITA » PUNYA MODEL BARU, HONDA CR-V MAKIN LARIS

Punya Model Baru, Honda CR-V Makin Laris

Honda CR-V makin diminati konsumen Indonesia berkat model baru.

Kamis, 18 Maret 2021 13:45 Editor : Cornelius Candra
Punya Model Baru, Honda CR-V Makin Laris
Honda CR-V 2021 (Honda)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan Februari 2021 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis Honda CR-V terbaru. Mobil SUV monocoque ini menjadi semakin canggih berkat hadirnya Honda Sensing.

Rupanya, Honda CR-V model baru ini langsung laris manis di Indonesia. Terbukti, pemesanan SUV tersebut sejak dirilis sampai hari ini (18/3) sudah mencapai 1.120 unit. Penjualan mobil itu pada Februari 2021 pun tercatat sebanyak 63 unit atau naik 21 persen dari bulan sebelumnya.

1 dari 2 Halaman

Honda Brio Satya

Sementara itu, penjualan terbesar PT HPM masih dipengang oleh Honda Brio, sebesar 3.361 unit atau 56 persen. Sepanjang Februari, Honda Brio Satya mencatatkan penjualan sebanyak 2.665 unit dan 696 unit untuk Honda Brio RS.

Selain Honda Brio, model lain yang berkontribusi besar untuk PT HPM ialah Honda HR-V. Compact SUV itu terjual sebanyak 686 unit. Kemudian, diikuti Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 606 unit, sekaligus menjadi penguasa di segmen hatchback.

2 dari 2 Halaman

Honda Accord

Di kelas sedan, ada Honda Civic Sedan yang meraih penjualan sebanyak 33 unit dengan market share 51 persen. Tepat di belakangnya, ada Honda City Sedan dengan 18 unit dan 13 unit untuk Honda Accord. Total, Honda mencatatkan penjualan sebesar 6.018 unit secara retail (dari dealer ke konsumen) pada Februari 2021.

"peluncuran model baru New Honda CR-V yang mendapatkan antusiasme sangat baik dari konsumen, dan performa penjualan Honda Brio yang masih cukup baik menjadi penopang penjualan Honda di bulan lalu. Kami optimis penjualan di bulan Maret akan meningkat karena didukung pemberlakuan relaksasi pajak PPnBM dan model-model baru Honda yang telah menunjukkan trend booking yang sangat baik," terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

BERI KOMENTAR