HOME » BERITA » PUNYA VERSI IMUT, MERCY AKAN 'TENDANG' SMART

Punya Versi Imut, Mercy Akan 'Tendang' Smart

Rentang model Mercedes-Benz semakin meluas, termasuk model mobil listrik. Kini beredar kabara bahwa Smart akan 'ditendang'.

Kamis, 25 Oktober 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Supermini Smart (Carscoops)

OTOSIA.COM - Rentang model Mercedes-Benz semakin meluas, termasuk model mobil listrik. Kini beredar kabara bahwa Smart akan 'ditendang'.

Majalah Automobile, mengklaim bahwa Renault akan menarik diri dari kemitraannya dalam produksi mobil Smart, saat ForFour dan Twingo sudah berada di titik akhir.

Melansir Carscoops, dengan demikian, Mercedes tampaknya akan membunuh merek Smart paling lambat hingga tahun 2026. Namun demikian, Mercedes masih bisa memiliki masa daepan di segmen ini.

Supermini Smart (Carscoops)

Kemungkinan, Chief Executive Daimler, Ola Kallenius, akan meluncurkan supermini Mercedes-benz untuk menyaingi Audi A1 dan Mini. Kendaraan seperti ini tak akan berbagi platform dengan A-Class baru karena mengubah platform dan menyusutnya akan terlalu mahal.

Sebaliknya, skenario yang paling mungkina adalah A-Class generasi berikutnya, tahun 2025 akan meninggalkan arsitektur MFA2 yang saat ini dipakai berkode MX1. Platform ini akan mendukung sejumlah model Mercedes-Benz masa depan dan mendukung powertrain BEV, PHEV, dan ICE.

Supermini Smart (Carscoops)

Mercedes-Benz mendiskusikan kerjasama dengan BMW untuk mengembangkan platform MX1 dan arsitektur MX2 yang lebih besar tahun lalu, tapi BMW dikabarkan mengakhiri upaya itu.

Namun demikian, Mercedes supermini telah menjadi subyek berbagai studi kelayakan dan saat ini dikenal sebagai U-Class. Jika model ini melihat cahaya siang hari, itu bisa ditawarkan dalam berbagai bentuk yang berbeda, termasuk sebagai pintu tiga dan lima pintu palka, sebagai kendaraan transportasi bersama atas permintaan, dan sebagai van panel kecil.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR