HOME » BERITA » PUTRA MANTAN JUARA DUNIA FORMULA ONE 7 KALI GABUNG KE TIM FERRARI

Putra Mantan Juara Dunia Formula One 7 Kali Gabung ke Tim Ferrari

Tim Scuderia Ferrari secara resmi mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Mick Schumacher.

Senin, 21 Januari 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Mick Schumacher (Motorsport.com)

OTOSIA.COM - Tim Scuderia Ferrari secara resmi mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Mick Schumacher. Dilansir dari Motorsport.com, Mick akan bergabung dengan tim Scuderia Ferrari sebagai pembalap binaan mereka.

Nantinya Mick akan bergabung dengan beberapa pembalap akademi Ferrari lainnya seperti Callum Ilott, Giuliano Alesi, Marcus Armstrong, Robert Shwartzman, Enzo Fittipaldi, dan Gianluca Petecof. Sementara mantan juara F2, Antonia Fuoco dan pembalap lama F3 Eropa Guan Yu Zhou kini sudah tidak terdaftar sebagai pembalap Ferrari Driver Academy (FDA).

Mick merupakan putra dari mantan juara dunia Formula One 7 kali yaitu Michael Schumacher. Dengan bergabungnya Mick ke tim Ferrari akan menyamai apa yang dilakukan ayahnya dahulu, Bedanya jika sang ayah dahulu bergabung dengan Ferrari sebagai pembalap utama, kini Mick sudah bergabung dengan tim Ferrari sejak dini sebagai pembalap akademi Ferrari.

Keputusan merekrut Mick ke dalam tim akademi Ferrari tidak terlepas dari tim principal Scuderia Ferrari saat ini yaitu Mattia Binotto.

"Saya telah mengenalnya sejak lahir, tidak ada keraguan untuk membawanya ke tim Ferrari yang pastinya memiliki makna emosional khusus," ungkap Binotto

"Tapi kami telah memilihnya karena bakat dan kualitasnya sebagai seorang pembalap professional, meskipun usianya masih muda," tambah Binotto.

Mattia Binotto sendiri merupakan seorang insinyur di tim yang bermarkas di Maranello ini ketika Michael Schumacher berhasil menikmati lima gelar juara dunianya berturut-turut dari tahun 2000 hingga 2004.

Sementara itu, Mick mengaku sangat senang bergabung dengan Ferrari yang sudah memiliki hubungan keluarga serta kesuksesan dan sejarah tim. Sang ayah menghabiskan 11 musim dengan tim Scuderia Ferrari sebagai pembalap utama, bergabung sejak tahun 1996 sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Formula One pada balapan terakhir di musim 2006.

"Sangat jelas bahwa Ferrari memiliki tempat yang besar di hati saya sejak saya lahir dan juga di hati keluarga kami," ungkap Schumacher.

Keputusan Mick tersebut dinilai sudah sangat tepat, mengingat saat ini Mick sedang bersiap untuk bertarung di balapan Formula 2 musim 2019 ini.

Sebelum Mick, Ferrari memiliki pembalap lainnya yang berkiprah di Formula 2, sosok Antonio Giovinazzi, namun di 2019 ini Giovinazzi memilih untuk bergabung dengan tim Sauber sebagai pembalap utama.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR