HOME » BERITA » PUTRA MICHAEL SCHUMACHER DAPAT KESEMPATAN JAJAL MOBIL FORMULA 1 FERRARI

Putra Michael Schumacher Dapat Kesempatan Jajal Mobil Formula 1 Ferrari

Mick Schumacher, putra pembalap legendaris Michael Schumacher akan menjajal mobil Formula 1 tim Scuderia Ferrari.

Kamis, 28 Maret 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Mick Schumacher (thenational.ae)

OTOSIA.COM - Mick Schumacher yang merupakan putra dari juara dunia Formula 1 tujuh kali yaitu Michael Schumacher dikabarkan akan segera mengemudikan mobil Formula 1 yaitu Ferrari SF90. Namun, Mick tidak akan mengemudikan mobil tersebut di ajang balapan resmi, melainkan hanya dalam sesi pengujian.

Rencananya, Mick akan menjajal mobil miliki Scuderia Ferrari pada hari Selasa mendatang (02/04) dan dilanjut menjajal mobil milik Alfa Romeo Racing pada hari Rabunya (03/04) di Grand Prix Bahrain. Sesi pengujian ini juga akan menjadi momen special bagi Mick, karena untuk pertama kalinya dirinya mengemudikan mobil Formula 1 modern.

Sebelumnya, Mick pernah mengemudikan mobil Formula 1 Benetton 1994 milik sang ayah di Sirkuit Spa Belgia beberapa tahun yang lalu.

"Saya jelas sangat senang dan ingin berterima kasih kepada Ferrari karena telah memberikan saya kesempatan ini," ujar rekan setim Sean Gelael tersebut.

"Saya benar-benar menantikan apa yang saya yakin akan menjadi pengalaman hebat. Tetapi saya juga menyadari bahwa saya tidak hanya akan fokus pada pengetesan ini saja, melainkan juga pada karier perdana saya di kompetisi balap Formula 2 mendatang," sambung Mick.

Mick sendiri tahun ini tergabung dalam tim Formula 2 yaitu Prema Team dan akan berduet dengan pembalap asal Indonesia yaitu Sean Gelael. Selain sebagai pembalap Formula 2, Mick juga terdaftar sebagai salah satu bagian dari Ferrari Driver Academy (FDA).

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR