HOME » BERITA » RAHASIA KEDIGDAYAAN LANCER EVOLUTION DALAM MELAHAP TIKUNGAN

Rahasia Kedigdayaan Lancer Evolution Dalam Melahap Tikungan

Senin, 03 Juli 2017 19:30

Rahasia Kedigdayaan Lancer Evolution Dalam Melahap Tikungan
Foto: YouTube
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Lancer Dijual

Otosia.com - Selama eksistensinya, merek asal Jepang, MItsubishi, paling identik dengan produk kencangnya, yaitu Lancer Evolution.

Mitsubishi Lancer Evolution terkenal akan kecepatannya dalam melahap tikungan, dan bahkan mampu melaju lebih cepat dari kebanyakan mobil super saat berbelok, disamping kedigdayaannya di ajang reli dunia pada era 1990-an.

Kemampuan Mitsubishi Lancer Evolution menikung dengan kecepatan tinggi dapat dilakukan berkat teknologi yang berjuluk Active Yaw Control, atau disingkat AYC.

Teknologi Active Yaw Control ini pertama kali digunakan oleh Lancer Evolution IV di tahun 1996, dan menjadi senjata rahasia Lancer Evo dalam ajang balap reli.

Cara kerja dari Active Yaw Control adalah dengan mengirim torsi ke roda dengan traksi yang paling melimpah, berbasiskan gaya grafitasi lateral dan longitudinal, posisi roda kemudi, rem, dan pedal gas.

Pada dasarnya, Active Yaw Control mengandalkan differential belakang, dan berbeda dengan sistem mekanis limited-slipp differential tradisional, AYC dikendalikan secara elektronik.

Active Yaw Control ini berbeda dari kendali stabilitas kendaraan, karena AYC dari awal dibuat berorientasikan pada performa, dengan tujuan meningkatkan kecepatan di tikungan.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER