HOME » BERITA » RAHASIA KIA TERUNGKAP, SIAP LUNCURKAN 7 MOBIL LISTRIK BARU PADA 2027

Rahasia Kia Terungkap, Siap Luncurkan 7 Mobil Listrik Baru Pada 2027

Kia telah merilis strategi bisnis "Plan S". Merek asal Korsel itu akan meluncurkan tujuh mobil listrik baru pada tahun 2027

Sabtu, 16 Januari 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Rahasia Kia Terungkap, Siap Luncurkan 7 Mobil Listrik Baru Pada 2027
Teaser mobil Kia (Autoexpress.co.uk)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan (Korsel), Kia telah meluncurkan slogan dan logo baru. Nantinya kedua hal tersebut akan dipakai untuk model-model mobil masa depan Kia.

Setelah merahasiakan arah dan timeline dari perusahaannya, akhirnya Kia memberikan informasi detail terkait hal itu, serta kendaraan-kendaraan masa depan yang memakai logo baru.

1 dari 2 Halaman

Melansir Autoexpress, Kia telah merilis strategi bisnis "Plan S". Merek asal Korsel itu akan meluncurkan tujuh mobil listrik baru pada tahun 2027 mendatang dan beralih ke metode manufaktur yang lebih berkelanjutan. Kia akan berfokus pada bahan daur ulang dan energi terbarukan.

Rencana terdekat Kia adalah peluncuran kendaraan listrik generasi terbaru pada musim semi tahun ini. Mobil ini akan didasarkan pada platform terbaru, yakni E-GMP. Diklaim mampu memiliki jangkauan lebih dari 300 mil dan waktu pengisian kurang dari 20 menit.

2 dari 2 Halaman

Di internal Kia, mobil ini dikenal sebagai Kia CV. Hanya saja pihak Kia sendiri belum mengkonfirmasi nama dari mobil tersebut saat dipamerkan. Lebih lanjut, Kia mengatakan bahwa mobil inilah yang pertama kali memakai logo baru.

Mobil listrik ini juga akan memperkenalkan bahasa desain baru Kia yang belum pernah ada sebelumnya. Diduga model yang akan diluncurkan ini merupakan jenis SUV.

BERI KOMENTAR