HOME » BERITA » BELI ALL-NEW KIJANG INNOVA RP 280 JUTAAN? BERIKUT PERTIMBANGANNYA

Beli All-New Kijang Innova Rp 280 Jutaan? Berikut Pertimbangannya

Rabu, 25 November 2015 13:45

Beli All-New Kijang Innova Rp 280 Jutaan? Berikut Pertimbangannya
All-New Toyota Kijang Innova by Nurrohman Sidiq
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Toyota Kijang Innova Dijual

Otosia.com - All-New Kijang Innova yang telah cukup lama ditunggu akhirnya resmi meluncur sejak tanggal 23 November kemarin di Jakarta dan diikuti oleh beberapa daerah lain seperti Surabaya dan sekitarnya. Selain menawarkan ubahan  maksimum dalam hal tampilan, All-New Kijang Innova juga menyediakan pilihan grade yang dicocokkan untuk kebutuhan pelanggannya.

All-New Toyota Kijang Innova tersedia dalam 3 varian utama, yakni tipe G, V dan Q sebagai top variant-nya. Dari tiga tipe tersebut lantas masih dibagi lagi menjadi mesin bensin dan diesel hingga pada sekte terakhir terdapat opsi transimisi antara automatic dan manual.

Dari sekian varian yang ada, Toyota menawarkan G MT (Gasoline) sebagai tipe terendah dengan harga di kisaran Rp 280 jutaan OTR Jakarta. Lalu, apa saja yang Toyota tawarkan di dalamnya?

Secara garis besar, Toyota tidak memasang perbedaan signifikan dalam hal tampilan. Tapi ketika Anda masuk ke dalam kabin dan menjalankan mobil, barulah terasa perbedaannya jika dibandingkan dengan dua saudaranya di tipe V dan Q.

Sebagai tipe termurah, sudah sewajarnya Toyota memangkas beberapa fitur andalan sehingga koreksi harganya pun dapat dimampatkan. Tipe G MT sendiri dibekali oleh Tilt and Telescopic Steering, glove box with chiller function, grande headlamp & foglamp, dan kaki-kaki alloy 16 inch.

Sedangkan komposisi di dalam kabin diperkaya instrument panel bercorak grande sehingga tampil mewah dan berkelas. Meski ia tidak diberkahi fitur Auto A/C untuk mengatur temperature secara otomatis, suasana dalam kabin masih tetap terasa premium berkat fitur-fitur new 7 advanced entertainment system.

Bicara soal performa pun, tipe G MT memangku jantung pacu serupa para saudaranya di varian bensin. Ia sudah memakai mesin 1TR-FE 4 Cylinders In-line 16 valve DOHC 1.998cc. Dari situlah ia mendapatkan power sebesar 139 ps/5.600 rpm dan torsi puncak 18,7 kgm/4.000 rpm.

Ia juga mengandalkan peranti pengiritan bahan bakar berupa Double VVT-i yang kemudian disokong oleh perangkat keselematan standar berupa Knee Airbag dan Dual SRS Airbags.

Spesifikasi All-New Toyota Kijang Innova G MT (Gasoline):

 

 

 (kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER