HOME » BERITA » RAMAI-RAMAI CHOPPER JOKOWI, INI JAWARA FESTIVAL CUSTOM DI BUMI SRIWIJAYA

Ramai-ramai Chopper Jokowi, Ini Jawara Festival Custom di Bumi Sriwijaya

Senin, 16 April 2018 13:45

Ramai-ramai Chopper Jokowi, Ini Jawara Festival Custom di Bumi Sriwijaya
Foto : Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Kendati tidak menyabet gelar dalam beberapa kontes motor custom di gelaran Suryanation Motorland tidak menyurutkan semangat Yudha Nugraha untuk ikut kembali pada seri-seri berikutnya di kota lain. Upayanya membuahkan hasil setelah chopper garapannya menyabet juara pada seri pembuka Suryanation Motorland di PTC Mall Palembang pada akhir pekan kemarin.

Tidak tanggung-tanggung dedengkot rumah modifikasi Coffee Gasoline langsung memboyong karyanya dari Solo ke Palembang. Dari Solo, ia menjagokan chopper garapannya yang menggendong mesin Triumph TR6 650 cc lansiran tahun 1960-an. Kuda besi yang punya gearboks terpisah ini pada eranya menjadi salah satu mesin terkencang.

Motor custom Yudha mampu menyingkirkan sekitar 119 peserta dan berbangai bengkel modifikasi yang tersebar di Palembang dan kota lain di Sumatera Selatan. Ia mendapat juara dua kategori sekaligus, yakni Best Chopper/Bobber above 250 cc dan Best of The Best Suryanation Motorland Palembang.

"Saya dapat informasi kalau tidak ada banyak peraturan regional. Ini saya anggap peluang, makanya saya ikut pada seri pembuka di Palembang. Dan syukur saya bisa menang.,” terangnya.

Chopper milik Yudha mampu memikat tiga juri yang terdiri dari Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Para juri memberi tropi setelah menilah motor garapan Yudha lebih unggul pada detai,finishing, pengerjaan, tampilan, proporsional hinggga faktor ergonomis.

Yudha mengaku butuh 6 bulan penggarapan sebelum motor diikutkan kontes. Motor dengan aliran mirip dengan tunggangan yang dipakai presiden Joko Widodo ini dikrom lebih dulu sebelum menyelesaikan bagian pengecatan lain. Untuk sektor ini, pengerjaan dipercayakan pada Dhany Hacka.

Biar makin sempurna, komponen tangki dan knalpot dedesain selaras dengan konsep yang diusung. Hasilnya, chopper miliknya nampak eye catching dengan grafis biru yang berpadu padan dengan nuansa krom, tak kalah dengan tunggangan Jokowi.

“Kebetulan saya punya waktu lebih banyak untuk mengerjakan motor ini. Walapun masih belum sempurna, syukur saya bisa juara. Rencananya akan saya sempurnakan lagi dan poles lagi untuk tampil di Big Bang Suryanation Motorland di Surabaya nanti,” terangnya.

Bukan cuma juara region, Yudha berharap chopper miliknya bisa menjadi yang terbaik pada Big Bang Suryanation Motorland, sehingga ia bisa berkesempatan menimba ilmu dengan builder-builder dunia, saat karyanya ikut mejeng pada event custom dunia di Eropa.

“Semoga saja bisa menang, karena saya ingin menambah pengalaman dengan builder-builder dunia,” tutupnya.

 (kpl/nzr/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-4-16
detail

BERITA POPULER