HOME » BERITA » RANGSANG PENJUALAN, DFSK AKAN BERI DP RINGAN

Rangsang Penjualan, DFSK Akan Beri DP Ringan

DFSK telah menyiapkan strategi untuk meningkatkan penjualan dengan cara memberi uang muka rendah.

Jum'at, 26 Juni 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Rangsang Penjualan, DFSK Akan Beri DP Ringan
DFSK Glory 560 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Penjualan mobil baru maupun bekas di Indonesia tengah lesu lantaran pandemi COVID-19 sejak Maret 2020 lalu. Hal ini pun turut dirasakan oleh pabrikan asal China, PT Sokonindo Automobile (DSFK) yang konsumennya sebagian besar melakukan pembelian secara kredit.

"Dari portofolio DFSK, pembelian mobil secara kredit pada 2019 naik dibanding 2018. Pada 2018 hanya 60-70%, tapi di 2019 naik menjadi 70-80%," ungkap Riccy Yanto Salim, Group Head of Retail Finance PT Sokonindo Automobile.

Riccy pun menjelaskan bahwa salah satu faktor turunnya penjualan mobil di Indonesia adalah ketatnya syarat dan DP (down-payment) atau uang muka yang tinggi untuk pembelian secara kredit.

1 dari 1 Halaman

"Karena itu, kami memiliki beberapa strategi. Yang pertama, DFSK berhasil mendekati 1 dari 6 partner leasing untuk memberikan DP rendah, di bawah 30%," terang Riccy.

"Selain itu, kami juga menjalin kerjasama dengan 2 perusahaan leasing baru yang mau memberi pilihan DP yang lebih terjangkau bagi konsumen. Tapi kami masih belum bisa sebut nama perusahaannya," terangnya.

Lantaran syarat pengajuan kredit yang semakin ketat dan DP tinggi, penjualan mobil DFSK secara tunai justru naik sekitar 10%. Tentu uang muka ringan diharap bisa kembali meningkatkan penjualan, terlebih secara kredit.

BERI KOMENTAR