HOME » BERITA » RATUSAN KENDARAAN DINAS RUSAK, WAKIL BUPATI BOGOR PERTANYAKAN ANGGARAN

Ratusan Kendaraan Dinas Rusak, Wakil Bupati Bogor Pertanyakan Anggaran

Setidaknya Rp10 miliar per tahun dianggarkan untuk biaya perawatan kendaraan dinas Kabupaten Bogor.

Sabtu, 23 November 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Ratusan Kendaraan Dinas Rusak, Wakil Bupati Bogor Pertanyakan Anggaran
Mobil dinas (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Sebanyak 383 kendaraan operasional Kabupaten Bogor yang tersebar di berbagai jajaran ternyata mengalami rusak berat. Hal ini pun memicu pertanyaan dari Iwan Setiawan, Wakil Bupati Bogor, mengenai anggaran pemeliharaan yang mencapai Rp10 miliar.

Iwan mengungkapkan, jika kendaraan operasional dinas dipelihara dan dirawat dengan baik. Seharusnya, dia menjelaskan, tidak ada kendaraan rusak berat atau setidaknya tetap laik jalan.

"Makanya, saya minta nanti setiap SKPD melaporkan kendaraan-kendaraannya, berikut dengan siapa penanggungjawabnya sekaligus foto kendaraannya. Jangan-jangan itu uang pemeliharaan untuk mobil pribadi," katanya dalam Merdeka.com.

1 dari 1 Halaman

Akan Didata

Ratusan Kendaraan Dinas Rusak, Wakil Bupati Bogor Pertanyakan AnggaranAkan Didata

Dari 4.212 unit, dia mengatakan, 383 di antaranya dalam kondisi rusak berat terdiri dari kendaraan roda dua 316 unit. Sementara roda tiga hanya satu unit, 57 unit roda empat dan 9 unit kendaraan operasional roda 6 rusak berat.

"Saya mau inventarisasi dulu. Rusaknya kenapa? Apa karena usia, atau jangan-jangan anggaran pemeliharaannya digunakan untuk mobil pribadi. Kan itu anggarannya besar bisa Rp10 miliar per tahun jika di kalkulasi," tutup Iwan.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR