HOME » BERITA » RATUSAN ORANG BERGOTONG ROYONG TARIK TRUK DARI JURANG, BIKIN SALUT

Ratusan Orang Bergotong Royong Tarik Truk dari Jurang, Bikin Salut

Video ratusan orang bergotong royong menarik truk dari jurang

Rabu, 13 Januari 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ratusan Orang Bergotong Royong Tarik Truk dari Jurang, Bikin Salut
Ratusan orang tarik truk dari jurang (Cartoq)

OTOSIA.COM - Kecelakaan tragis hingga membuat kendaraan masuk ke dalam jurang kerap terjadi. Cara mengevakuasinya biasanya menggunakan alat berat yang kemudian ditarik dari atas. Namun hal berbeda justru dilakukan di India.

Sebuah video yang memerlihatkan ratusan orang bergotong royong menarik truk dari jurang viral di media sosial baru-baru ini. Diketahui kejadian itu terjadi di desa Kutsapo, Nagaland, India.

1 dari 3 Halaman

Melansir Cartoq, belum diketahui secara pasti kronologi dari kecelakaan itu. Berdasarkan laporan yang ada, truk tersebut sedang mengangkut jahe dan atas insiden itu pengemudi hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, orang-orang di desa Kutsapo terpaksa menarik truk nahas tadi dengan cara manual, sebab tidak ada mesin atau alat berat yang tersedia.

2 dari 3 Halaman

Dari video, terlihat ratusan orang datang membantu untuk mengeluarkan mobil tersebut dari jurang. Mereka menggunakan banyak tali yang diikat di berbagai sisi bodi truk. Kemudian tali tersebut ditarik bersama-sama.

Dengan gotong royong, sedikit demi sedikit truk tersebut merangkak naik ke atas. Setelah keluar dari dalam jurang, roda belakang truk langsung diberi penahan dari sebuah kayu agar tak berjalan mundur.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR