HOME » BERITA » RATUSAN RIBU HONDA ACCORD KENA RECALL, KENAPA LAGI?

Ratusan Ribu Honda Accord Kena Recall, Kenapa Lagi?

Honda menarik kembali 222.674 unit Honda Accord di Cina. Hal itu lantaran ditemukan masalah pada intercooler mesin.

Selasa, 13 Agustus 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ratusan Ribu Honda Accord Kena Recall, Kenapa Lagi?
Honda Accord (Auto News)

OTOSIA.COM - Honda menarik kembali mobilnya di Indonesia akibat adanya esalahan airbag inflator. Rupanya, Honda juga sedang me-recall Accord akibat adanya keluhan kualitas mesin mobil, melalui media sosial.

Melansir Car and Bike, jumlah unit yang ditarik mencapai 222.674 Honda Accord. Penarikan ini buntut ditemukannya masalah intercooler dari mesin 1.5L tutbocharged milik Accord.

Menurut dokumen Administrasi Negara Tiongkok untuk Regulasi Pasar, dalam situasi tertentu, mesin akan kehilangan kecepatan yang dibaca sebagai perlindungan kendaraan.

1 dari 2 Halaman

Video diunggah ke Weibo

Ratusan Ribu Honda Accord Kena Recall, Kenapa Lagi?Video diunggah ke Weibo

Selama beberapa pekan terkahir, para pemilik mobil pabrikan Jepang ini sudah mengunggah video yang menunjukkan mobilnya secara tiba-tiba kehilangan kecepatan, melalui media sosial Weibo.

Video itu diunggah sebagai salah satu bentuk protes. Sehingga memicu langkah penarikan kembali atau recall untuk melakukan perbaikan.

Disebutkan, akan ada pemasangan perangkat yang mampu mengoptimalkan laju aliran udara ke intercooler mesin, sehingga kinerja mesin bisa kembali optimal.

2 dari 2 Halaman

Penjualan Tak Ikut Lesu

Ratusan Ribu Honda Accord Kena Recall, Kenapa Lagi?Penjualan Tak Ikut Lesu

Saat ini total penjualan kendaraan di Cina sedang turun, selama 12 bulan berturu-turut hingga Juni. Bafan industri juga memerkirakan adanya penurunan penjualan di tahun selanjutnya.

Meski demikian, penjualan Honda di Cina berhasil naik. Selama tujuh bulan pertama tahun ini, perusahaan lokal melaporkan kenaikan penjualan hingga 20,5 persen.

Namun, Honda sudah menarik kembali ratusan ribu kendaraan termasuk kendaraan populer Civic dan CR-V karena mesin bermasalah saat memasuki musim dingin.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR