HOME » BERITA » RAYAKAN MILAD KE-13, AXIC SERENTAK TIUP LILIN BERSAMA

Rayakan Milad ke-13, AXIC Serentak Tiup Lilin Bersama

Selasa, 11 April 2017 08:15

Rayakan Milad ke-13, AXIC Serentak Tiup Lilin Bersama
Foto: AXIC
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray Mobil Terkait : Mobil Toyota Avanza Dijual

Otosia.com - Merayakan ulang tahunnya yang ke-13 beberapa waktu lalu AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) melakukan sejumlah kegiatan, mulai dari seremoni, workshop safety driving, hingga deklarasi cabang baru AXIC Blitar di Jawa Timur.

Perayaan ke-13 ini dimulai dengan acara tiup lilin bersama dengan perwakilan 12 chapter AXIC di Jabodetabek. Tiup lilin ini turut dihadiri sejumlah pejabat dari lingkungan agen pemegang merek dan dealer Toyota, serta beberapa perwakilan klub otomotif seperti Teruci, Velozity, Ceria Club Indonesia, Zebra Club, Maxxio, Charade Club, TYCI, TEVCI, Altic, dan sebagainya. Pendiri AXIC yang masih menyempatkan diri hadir adalah Om Saleh ID 001 dan Om Anto.

Selain seremoni tiup lilin, acara semakin meriah dengan lomba tumpeng, serta lomba logo dan tulis dengan tema “Axicnya 13 Tahun bersama AXIC”. Agar spirit syukuran sampai ke cabang-cabang, tiup lilin di Tunas Toyota Cawang disiarkan secara langsung (live) lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram. Uniknya, live serupa juga dilakukan cabang-cabang AXIC di seluruh indoneia pada malam itu.

Jadilah malam itu live tiup lilin di mana-mana. Seperti Cabang Lampung, Jambi, Minang, Palembang, Batam, dan Pekanbaru di Pulau Sumatera. Lalu Cabang Sukabumi, Cirebon, Jepara, Bandung, Trenggalek, Semarang, Priangan Timur, Gresik, Sidoarjo, Blora, dan Surabaya di Pulau Jawa. Yang diikuti Cabang Jayapura di Papua, dan cabang Bali.

Sementara di Pekanbaru, Riau, tepatnya di diler Agung Toyota diisi dengan kegiatan pelatihan "Road Safety with Family seri IV. Di sini, para anggota AXIC di Pulau Sumatera, undangan komunitas lain, dan konsumen diler Agung Toyota mendapat pelatihan serta tips dan trik dari instruktur defensive driving senior Rudi Novianto.

Materinya menarik, seperti perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill lewat sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration). Ditambah pemutaran video fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness. Usai coaching, para peserta mengikuti game smart driving, sekaligus menguji skill peserta setelah mendapat materi soal defensive driving.

Di sini, sekali lagi dilakukan seremoni tiup lilin perayaan HUT ke-13, akrab bersama komunitas mobil lain di Pekanbaru.

Dari Pekanbaru, kelanjutan HUT ke-13 berlanjut ke Blitar, Jawa Timur (8/4). Di sana, ada deklarasi cabang baru, yakni AXIC cabang Blitar. Deklarasi cabang Blitar ditandai dengan aktivitas lain, seperti bazar, carlimbo show, donor darah, dan sexy car wash. Deklarasi ini juga menjadi ajang kopdar perwakilan AXIC di Pulau Jawa dan Bali.

Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, menjelaskan seremoni tiup lilin pada 3 April wajib dilakukan setiap tahun, demi mengenang detik-detik pendirian klub ini di kawasan Parkir Timur, Senayan, Jakarta. Tema HUT tahun ini adalah “Satu Tujuan, Satu Cita-cita, Menjadi Komunitas Otomotif yang Terdepan di Indonesia”.

“Jika merunut ke belakang, tema itu ingin menegaskan moto AXIC yang dibikin 13 tahun silam oleh para pendiri, yakni Xenzation in Harmony. Maksudnya, memadukan dua brand dalam satu komunitas untuk memberikan sensasi positif dan harmoni bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Putra.

Kini, berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan, 13 tahun silam, AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air dengan anggota aktif lebih dari 5.300 ID. Memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan hampir 40 cabang di seluruh Indonesia, dengan keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

(kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER