Sukses

Ini Alasan Toyota Memasang Penggerak Roda Depan di All New Avanza

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All New Toyota Avanza, Selasa (10/11/2021). Mobil berjuluk sejuta umat ini hadir dengan penggerak roda depan (FWD). Perubahan ini kontras dengan model-model Avanza sebelumnya yang masih menggunakan penggerak roda belakang (RWD).

Tidak sedikit yang menilai platform penggerak roda belakang lebih cocok untuk jalanan Indonesia, terlebih lagi ketangguhan model tersebut telah terbukti hingga saat ini.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Ditanya soal ini, TAM memberikan sejumlah alasan. Menurut Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM perpindahan dari RWD menjadi FWD bukan menjadi main point membandingkan model baru dan lama.

Toyota, lanjutnya, tidak serta merta mengubah penggerak roda tanpa alasan, melainkan melihat kondiisi infrstruktur di Indonesia saat ini.

"Kita mempertimbangkan tidak hanya masalah FWD atau RWD. Tetapi banyak sekali pertimbangan, mulai dari masalah infrastruktur yang lebih membaik dan kondisi jalan di Indonesia," ungkap Anton Jimmi.

Next

Ilustrasi All New Toyota Avanza menanjak (TAM)

Ia meminta pihak yang berpandangan RWD lebih baik untuk melihat perubahan All New Avanza secara menyeluruh. Mulai dari kepraktisan interior, rasa berkendara, teknologi dan fitur-fitur keselamatan baru yang disematkan, serta bagaimana perubahan dari RWD menjadi FWD membuat Avanza lebih efisien dan ramah lingkungan.

"Ini platform baru. Lebih ringan, lebih ekonomis, dan juga harus bisa memenuhi aturan terbaru di CO2 tax. Untuk (perbandingan) FWD dan RWD, saya rasa kita harusnya melihat sebagai satu kesatuan. Jadi satu kesatuan itu memberikan performa, economical, ramah lingkungan, dan juga kenyamanan penumpangnya," ujarnya.

Test drive

Bagi yang masih ragu akan platform baru dan perubahan penggerak roda, TAM akan menyediakan unit test drive All New Toyota Avanza di setiap diler mereka. Dengan demikian para konsumen bisa membandingkan langsung apa saja perbedaan dan perkembangan dari Avanza terbaru dari model lama.

"Kali ini kita menyediakan unit test drive setiap cabang, minimal 1 unit. Tujuannya supaya customer bisa melihat dan merasakan langsung. Kami sangat confident dengan performa overalldari produk ini. Jadi bisa lebih yakin lagi," tutupnya.

Loading