Sukses

Kecewa Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Tasikmalaya Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Otosia.com Jalan rusak di Indonesia masih banyak dijumpai di beberapa daerah. Karena kecewa tak kunjung diperbaiki, biasanya warga sekitar sampai menanam pohon pisang di setiap lubang jalan. Harapannya tentu agar tak membuat pengendara kecelakaan.

Nah, itulah yang dilakukan oleh para warga Cisayong, Tasikmalaya, Jawa barat. Video yang memerlihatkan aksi tanam pohon pisang itu diunggah oleh akun TikTok @infotasik89 pada Senin (15/11/2021).

"Salam dari Cisayong warga kecewa karena jalan tak kunjung diperbaiki," keterangan dalam video.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Tanam Pohon Pisang

Seorang pria merekam kondisi jalan rusak yang oleh warga ditanami pohon pisang. Terlihat memang ada pohon pisang di tengah jalan dan di bawahnya ada gundukan pasir untuk menutup lubang jalan.

Kondisi lalu lintas di jalan tersebut pun terbilang ramai. Banyak pemotor dan pemobil yang melintas dari dua arah.

Next

Tak hanya pohon pisang, warga juga sampai menuliskan himbauan yang digantung di tengah jalan. Bertuliskan "Hati2!!! Jalan Tidak Layak Pakai".

"Salam dari Cisayong sanes salam dari Binjai. Hati-hati jalan tidak layak pakai," kata pria perekam video.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar jalan di tempat tersebut segera diperbaiki.

"itu sengaja di tanam disitu . Krn di kebun ada salam dari Binjai.. dewan nya pada kemana?.. ulah rek pemilihan wae nongol," tulis Abah Crbn

"mantap kang..... lanjutkan," jelas elvano

"instansi/pemda yg bersangkutan jangan tutup mata.. lihat sarana (jalan warga) supaya di perhatikan/ diperbaiki," komentar FRIANS

"kemana ajah wakil gubernurnya.....," tulis vina rp.

"bagusan bgtu akang klo dah diaspal nnti pada bikin tanggulan atau polisi tidur," jelas Sukandy Afrizal

Next

@infotasik89 #tasikmalaya_jawabarat ? suara asli - Infotasik89

 

 

Next

Jalan Berlubang "Ditanami" Pohon Pisang Bikin Pemotor Unjuk Skill, Netizen: Tujuan Ujian SIM

Pohon pisang di tengah jalan (TikTok/@gus_wangsit)

Jalan rusak yang ditanami pohon pisang juga sempat menghebohkan netizen. Seperti yang dilakukan oleh pemotor dalam video unggahan akun TikTok @gus_wangsit pada Minggu (7/11/2021).

Di video unggahan akun bernama gus_wangsit itu awalnya pemotor tengah berkendara santai. Saat ada perempatan, ia belok ke kanan dan terlihat jalanan rusak parah. Kondisi jalan penuh lubang dan ditanami pohon pisang.

Next

Terlihat jelas di tengah-tengah jalan ada sederet pohon pisang. Lubang jalan pun tergenang air yang diduga di tempat itu baru saja diguyur hujan.

Meski begitu pemotor tetap saja melintasinya. Ia berulang kali berkendara zigzag untuk bisa menghindari pohon pisang atau jalan berlubang.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Bahkan ada yang menganggap jika hal ini merupakan tujuan adanya ujian SIM.

"ternyata ini tujuan ujian SIM," tulis strongking966

"widih maju sekali kotanya, kebun pun diaspal," jelas Dan Lagi

"wisata jeglongan sewuuuuuu," komentar Uyuu

"biar apa coba naro tumbuhan di tengah jalan begitu bikin risih aja, UCAP SESEORANG YANG HIDUPNYA DI KOTA," tulis Rancid.

"jadi disini yah tempat untuk tes pembuatan SIM," jelas M.e Patrvion

Loading