Sukses

Viral Ambulans Dihadang Pemotor di Depok, Begini Pengakuan Perawat yang Sedang Bertugas

Otosia.com Beberapa waktu belakangan ini video ambulans yang tak diberi jalan oleh mobil maupun sepeda motor sering terlihat. Padahal, ambulans tersebut diketahui sedang dalam kondisi darurat.

Rupanya insiden semacam ini kembali terjadi. Kali ini terjadi di Depok dan sempat membuat ribut di jalanan sehingga ambulans pun terpaksa berhenti.

Seorang perawat yang bertugas di dalam ambulans tersebut membagikan kisah penghadangan yang kini menjadi viral. Melalui akun Facebooknya, perawat bernama Indah Purnamasari itu menceritakan awal mula mereka dihadang.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Dihadang di RSU Depok

Sabtu (11/7/2020), Indah bertugas merespon pasien. Pasien tersebut harus kontrol ke salah satu rumah sakit swasta di daerah Depok.

"Awalnya kami (team) berjalan seperti biasanya, (pada umumnya). Ambulance saya berjalan dgn semestinya dan sewajarnya. namun ketika sampai di daerah rumah sakit umum depok, kami dihadang sama salah satu pengguna jalan (motor)" ungkapnya.

Dikira Bantu Buka Jalan

Biasanya, ada orang-orang yang berniat baik membantu membuka jalan untuk ambulans. Itulah yang pertama dipikirkan oleh Indah ketika melihat sepeda motor melaju di depan ambulans.

Tapi rupanya pemikiran Indah tak benar. Sepeda motor tersebut justru menghalangi jalan ambulans.

"Awalnya kami pikir, mungkin org ini mau bantu kita buka jalan arna jalanan lumayan macet. Tapi kok gelagatnya lain. Kita k kanan, dia k kanan. Kita k kiri dia k kiri (intinya gak kasih kita jalan). Terus sesampainya kita d salah satu perum bilangan sawangan, kami bener2 dihadang dan praaangggg, terjadilah keributan yang bisa kalian semua lihat di video saya." lanjut Indah menceritakan pada pukul 11.36 WIB.

Next

Next

Minta Diprioritaskan di Jalan Juga

Menurut cerita Indah, di dalam ambulans dia sedang membawa pasien dan ada pula dua anak pasien di dalamnya. Dari video yang direkam dan diunggah oleh Indah, sopir ambulans pun sampai ikut turun untuk menghalau para pesepeda motor yang ribut di depan ambulans.

Ternyata, si pelaku merasa menjadi pengguna jalan juga menginginkan prioritas di jalan.

"TOLONG BANTU VIRALKAN GAES. PENGAKUAN PELAKU, DIA SBG PENGGUNA JALAN JUGA INGIN DI PRIORITASKAN DI JALAN JG. WHAT THE HELL???? GUE LAGI BAWA PASIEN DAN LO MINTA D PRIORITASKAN JG. SITU SEHAT???? AMBULANCE PUNYA BADAN HUKUM SAAT DIJALAN BRO!!! OTAK SEHAT????" tambahnya.

Next

Pesan Indah

Dari video yang direkam Indah itu juga tampak si pengendara sepeda motor mengikuti ambulans hingga ke rumah sakit yang dituju. Sementara itu ada satu pengendara sepeda motor lainnya yang berakhir adu mulut dengan pengendara dengan pelat nomor B 6183 ZJF.

"PLIS KALIAN KALAU DIJALAN DENGER ATAU LIAT ADA AMBULANCE LEWAT PLIS LAH MINGGIR GAUSAH SOK DIJALANAN. KALIAN KALAU SAKIT BUTUH KAMI PARA NAKES, DAN PLIS KALIAN PUNYA OTAK DI PAKE, JGN CUMA D PIARA AJA... KASIAN DI KSH OTAK TP GAK D PAKE!!!! Semoga ini bs memberikan k kita semua pentingnya tidak egois ke sesama..." tandasnya.

Next

Identitas Pemotor

Identitas Pemotor

Kabar baiknya, selang beberapa jam, tampaknya Indah sudah mengetahui siapa orang yang mengendarai motor yang menghadang ambulans. Dia mengunggah identitas pengendara motor itu ke akun Facebooknya sekitar pukul 13.24 WIB.

"Taraaaa.. udah ketemu nih orangnya," tulisnya.

 

Next

Loading