Sukses

Arief Muhammad Beli Mobil Kenangan Masa Kecil, Mewah Pada Zamannya

Otosia.com Pada masa-masa tertentu, ada mobil yang memiliki kasta termewah. Dulu, sebelum Avanza-Xenia mendapat julukan mobil sejuta umat, lebih dulu ada keluaran Toyota yang juga mendapat julukan begitu.

Mobil itu adalah Kijang. Sebelum kini menjadi Innova atau Kijang Innova, Toyota Kijang menjadi mobil sejuta umat. Ada berbagai varian, dan Kijang Krista adalah yang dianggap paling mewah kala itu pada medio awal 2000-an.

Mobil Toyota Kijang itu tampaknya punya nilai historis tersendiri bagi vlogger Arief Muhammad. Penulis buku Poconggg itu bahkan sengaja mencari dan memesan mobil Kijang Krista sejak Agustus 2019.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Kasta Termewah

Kasta Termewah

Lewat video vlog terbaru di kana Youtube Arief Muhammad, dia menunjukkan saat membeli Kijang Krista itu. Arief mendapatkan barang dengan kualitas terbilang bagus. Toyota Kijang Krista itu keluaran 2002 dengan kilometer di atas 100.000 kilometer.

Mobil itu tampak masih kinclong. Baik eksterior dan interiornya. Bahkan interiornya masih belum pernah diganti dan masih asli. Termasuk head unit dan velg.

"Gue tuh punya kenangan banyak dengan Kijang khususnya. Dulu pas masih sering pulang kampung ke Padang, kita selalu sewa Kijang zaman dulu. Kijang itu kan kasta tertingginya Krista, di rental-rental itu jarang sewain Krista jadi kalau lihat Krista lewat itu kayak wow banget orang kaya lewat. Dulu kan nggak ada Alphard. Jadi zaman dulu orang-orang yang pake Krista, Kuda Grandis (Mitsubishi), itu cuma kayak orang-orang kaya doang. Jadi tiap gue lihat mobil ini kayak anjir mewah banget, tapi gue nggak pernah punya," cerita Arief.

Bukan Dipakai Sendiri

Bukan Dipakai Sendiri

Arief kemudian menjajal mobil kenangan itu. Mesin mobil itu juga terdengar masih halus. 

"Wah gila, terakhir kali gue naik Kijang kapan ya? Gue ingat momennya, tapi lupa tahunnya," ujarnya.

Mobil tersebut rupanya tak hanya mengobati rindu dan mengenang nostalgia Arief sendiri. Mobil itu akan diberikan untuk tim Arief agar bisa dipakai bersama.

Dipakai Tim Arief

Dipakai Tim Arief

Dia menceritakan bahwa timnya tak ada yang mengetahui bahwa Arief membeli Kijang Krista itu. Nantinya, mobil itu boleh dipakai oleh timnya secara bergantian.

"Sebenernya gue beli mobil ini bukan buat gue. Terlalu mubazir beli mobil buat gue, tapi sayang untuk melewatkan mobil ini. Gue pikir kenapa enggak gue kasi mobil ini untuk yang lebih membutuhkan, which is anak-anak di tim gue masih ada yang belum mobil. Termasuk Omen, sopir gue. Nanti biar bisa dipake gantian," lanjut Arief.

Tentu saja tim Arief senang saat tahu Arief membeli mobil untuk mereka. Toyota Kijang Krista itu langsung dijajal oleh Omen dan anggota tim lagi.

Next

Loading