Sukses

Mercedes-Benz Indonesia Pastikan Stok Masih Aman

Otosia.com Menjadi pabrikan mobil premium tak cukup dengan menghadirkan produk-produk yang mewah dan kaya fitur, tapi juga mampu memberikan pengalaman pembelian terbaik kepada konsumen.

Karena itu, di masa pandemi COVID-19, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) juga menjaga ketersediaan unit mobil baru mereka di seluruh jaringan dealer. Hal tersebut diungkap langsung Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT MBDI.

"Sebelum penutupan pabrik sementara saat PSBB, fasilitas produksi kami di Wanaherang, Bogor, masih sempat beroperasi dan mengirimkan beberapa unit ke jaringan dealer Mercedes-Benz," terang Kariyanto.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

"Tapi memang untuk produk yang berstatus CBU (completely built-up) atau impor ada gangguan pengiriman. Karena pandemi COVID-19 ini tidak di Indonesia tapi global," tambahnya.

Untuk penjualan, PT MBDI mengakui adanya penurunan di masa-masa awal PSBB. Kariyanto menyebut bahwa masyarakat cenderung memprioritaskan keuangannya untuk kebutuhan pokok.

"Tapi sekarang sudah berangsur naik. Kami harap penjualan mobil, tidak hanya Mercedes-Benz juga segera membaik," jelas Kariyanto.

Loading