Sukses

Tak Lagi Dibuat Nissan, March Akan Dirancang dan Diproduksi oleh Renault

Otosia.com CEO Nissan, Ashwani Gupta mengungkapkan bahwa generasi terbaru Nissan March akan digarap Renault. Termasuk desain hingga produksinya.

"Pada Micra (March) generasi berikitnya, kami akan menyerahkan ke Renault dan meminta mereka untuk memroduksi model ini di masa depan," kata Gupta kepada surat kabar Prancis, Le Monde, disitat dari Zing.

Langkah ini disebut menjadi solusi "penyelamatan" untuk aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. Menurut Gupta, masing-masing baik Renault, Nissan, maupun Mitsubishi akan memimpin produksi sejumlah model.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Di Eropa sendiri, March generas ke-5 yang debut pada akhir 2016 dan dijual pada 2017 dirakit di pabrik Flins Renault di Prancis. March menggunakan platform Common Modular Family (CMF-B).

Generasi terbaru nanti disebut tak akan terlalu berubah hanya saja memiliki identitas Renault. Kemungkinan masih tetap memiliki grille V-Motion dan lampu belakang berbentuk boomerang.

Next

Sedangkan pada mesinnya, Nissan March memiliki 3 pilihan. Pertama, bensin 3 silinder 900cc turbo bertenaga 90 hp dan torsi 140 Nm. Kedua, meisn bensin 3-silinder 1.0L bertenaga 73 hp dan torsi 95 Nm.

Ketiga, mesin diesel 4-silinder 1.5L bertenaga 90 hp dan torsi 220 NM. Ketiga mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT.

Loading