Sukses

Pasang Keyless di Motor, Tinggal Duduk dan Gas

Otosia.com Keyless membuat perjalanan bermotor nyaman karena tanpa colok-colok kunci kontak. Rarasanya jadi simpel dan berkesan canggih. Selain itu, rasanya juga aman.

Disebut aman, sebab teknologi semacam ini bisa meminimalkan aksi begal. Tidak ada aksi cabut kunci kontak karena sistem kunci bekerja berdasarkan sensor asalkan remote berjarak dekat dengan motor.

Salah satu bengkel yang menawarkan pemasangan keyless di motor non-keyless adalah Adi Garage #147. Keyless yang ditawarkannya pun disertai alarm. Tujuannya antara lain supaya mengingatkan pengguna jika remote tertinggal atau karena hal lainnya.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

"Dengan jarak 10 meter antara remote dan keyless, mesin akan off, alarm pun akan berbunyi," ujar Ahmad Zubaidi alias Adi.

Ini jadi keunggulan. Sebab ia berbeda dengan keyless universal yang beredar di pasar. Ia membandingkannya bahwa versi lain hanya berfungsi jika mesin itu off tetapi tidak berfungsi dengan jarak.

Untuk jenis motor, pemasangan keylessnya rata-rata untuk motor matic. Adi sendiri menggunakan modul DSS untuk keyless-nya.

"Motor yang awalnya tidak ada keyless, Adi Garage siap menempelkan on off mesin dengan keyless tersebut," katanya.

 

Next

Harga keyless Adi Garage diakui terjangkau. Sementara waktu pengerjaanya lebih kurang seminggu. Namun, untuk Aerox, pemasangannya hanya tiga jam karena plug and play.

"Custom keyless Adi Garage ini juga sangat aman buat aki. Aki tidak cepat tekor setrumnya," ujarnya seraya menyebut bahwa bengkelnya yang beralamat di jalan H Sarbini RT 006/004, No 27, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, juga melayani custom lampu.

Loading