Sukses

Berisiko Terbakar, Hyundai Recall Puluhan Ribu Kona Listrik

Otosia.com Hyundai Motor mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk Kona listrik. Penarikan kembali itu dilakukan lantaran ditemukan adanya risiko kebakaran pada mobil.

Dilansir dari Zing, secara global hingga kini terdapat 13 kasus kebakaran Kona listrik. Hyundai Kona listrik menggunakan baterai yang diproduksi oleh LG Chem.

Mitra Hyundai itu mengatakan belum bisa memastikan alasan utama penyebab kebakaran Kona listrik. Kedua pabrikan asal Korea Selatan itu masih melakukan pengujian penyebab kebakaran.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Tetapi, dari pengujian itu tidak didapati kemungkinan masalah pada sistem baterai. Meski begitu, Hyundai yang menarik 25.564 unit Kona listrik tetap akan memperbaruai perangkat lunak dan mengganti baterai setelah pengujian.

Menurut laporan Kementerian Transportasi Korea, seluruh mobil Kona listrik yang terimbas adalah produksi pada periode September 2017 hingga Maret 2020 dan dijual di pasar domestik.

Selain itu, menurut Car and Driver, Hyundai kini telah mengajukan permohonan kepada NHTSA untuk melakukan recall Kona listrik di pasar Amerika. Hingga kini, Kona listrik sudah terjual sebanyak 100.000 unit di pasar global.

Loading