Sukses

Mitsubishi Xpander Black Edition Meluncur di Tengah Isu Recall

Otosia.com Hangat dikabarkan bahwa recall tengah diberlakukan pada Xpander per Juni 2020 lalu. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menerapkan Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) khusus untuk fuelpump.

Seiring hal itu, Oktober 2020 ini Mitsubishi meluncurkan tipe baru di keluarga mobil yang sama, yakni dua edisi spesial Black Edition dan Rockford Fosgate Black Edition.

Manakala recall masih berjalan, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura memberikan penjelasan mengenai keterkaitan recall dengan dua edisi spesial baru yang sama-sama dari Xpander ini.

"Fuelpump exchange ini berlaku untuk Xpander produksi Oktober 2017 sampai dengan Xpander produksi Agustus 2019," sergahnya.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Dengannya, ia coba menekankan bahwa Xpander Black Edition dan Rockford Fosgate Black Edition merupakan Xpander produksi di atas masa tersebut.

"Jadi untuk dua tipe yang baru diperkenalkan ini tidak perlu untuk melakukan fuelpump exchange," kata dia.

Untuk diketahui, Mitsubishi melakukan recall terhadap part fuelpump Xpander lanataran problem part putar impeller yang menyebabkan pasokan bensin berhenti sehingga antara lain membuat mesin tidak mau menyala atau berhenti seketika.

Penggantian part secara cuma-cuma sedang berjalan dengan total recall Xpander sebanyak 139.111 unit.

Mitsubishi Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000 on the road DKI Jakarta.

Loading