Sukses

Pajak Mobil 0 Persen Ditolak, Mitsubishi Angkat Bicara

Otosia.com Wacana pajak mobil 0 persen yang diharapkan membuat harga mobil menjadi lebih murah ternyata gagal di tengah jalan. Sesuatu yang seharusnya menjadi "obat pandemi" terhadap merosotnya penjualan mobil ini disebut tidak masuk dalam rencana oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menanggapi hal tersebut, Mitsubishi sebagai salah satu brand yang tengah berusaha menjaga daya jual termasuk lewat edisi spesial Xpander berujar bahwa bagaimanapun hal tersebut sudah menjadi keputusan pemerintah.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura, memandang bahwa pada intinya mereka akan selaras dengan pemerintah.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

"Tentu kami mendukung upaya pemerintah, kami berupaya membantu pemerintah dalam masa sulit di pandemi ini. Kami yakin keputusan yang diambil pemerintah dilakukan untuk mendukung perekonomian," ujar Naoya Nakamura.

Namun bukan berarti pihaknya tidak yakin bahwa ada "obat" lain di luar usaha pajak nol persen demi menekan harga mobil.

"Meski relaksasi pajak baru tidak dikeluarkan, kami percaya pemerintah akan mengambil langkah lain untuk membatu industri otomotif yang memang terdampak pandemi," kata dia.

Wacana pajak nol persen ini sendiri sebelumnya diutarakan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia mengetengahkan wacana tersebut untuk mendongkrak pasar industri otomotif yang terdampak pandemi.

 

Loading