Sukses

Berubah dari Ujung ke Ujung, All New Isuzu MU-X Siap "Perang SUV" Lawan Fortuner dan Pajero Sport

Otosia.com Bukan seperti para pesaingnya, Isuzu MU-X hadir dengan status All New yang mana berarti berubah total. Sedangkan para pesaingnya yang memiliki versi terbaru hanya mendapatkan versi facelift.

Ubahan All New Isuzu MU-X 2021 bahkan sampai ke sasis dan mesin. Seperti diketahui, platform MU-X generasi kedua ini memang menggunakan milik pickup truk Isuzu D-Max generasi ketiga.

Tapi soal tampilannya ada banyak yang berbeda dari versi pickup double cabin. Seperti grille yang terlihat lebih kecil dan panel yang mengelilinginya lebih menonjol. Selain itu, bumpernya kurang bersudut dibandingkan milik D-Max.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Isuzu bahkan membuat spatbor dan pintunya unik untuk model baru MU-X. Sisi sampingnya juga terlihat lebih berkarakter. Ada jendela ketiga yang terhubung ke jendela samping, bukan ke pintu belakang.

Perubahan paling signifikan terlihat pada bagian belakang. Lampu belakangn lebih ramping dan dudukan pelat nomor yang lebih rendah. Bumpernya baru, membuatnya terlihat lebih membulat.

Interiornya terlihat juga lebih mewah dan sangat mirip dengan D-Max. Dasbornya lebih dinamis dengan kontrol AC menggunakan tombol. Tampilan MID pada instrument cluster lebih besar dari sebelumnya dan fitur grafis high-definition.

Next

Fitur MU-X juga serba baru dengan teknologi keselamatan dan semi-otonom. Fitur MU-X 2021 terdiri dari lane departure warning, adaptive cruise control, automatic emergency braking, rear-cross traffic alert, blind-spot monitoring, pedal missapplication mitigation, dan multi-collision braking. Selain itu ada 6 airbag, stability control, hill-start assist, traction control dan hill descent control.

Di sektor dapur pacu, ada dua opsi turbodiesel. Mesin standarnya menggunakan mesin 1.9L RZ4E bertenaga 150 PS dan torsi 350 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Sedangkan untuk versi tertinggi MU-X 2021, menggunakan mesin 3.0L bertenaga 190 PS dan torsi 450 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. MU-X 2021 varian tertinggi ini menggunakan sistem penggerak 4-roda.

Loading