Sukses

Detik-Detik 10 Mobil Baru Volvo Sengaja Dijatuhkan dari Ketinggian 30 Meter

Otosia.com Mobil-mobil Volvo dilempar dari ketinggian 30 meter. Setidaknya ada 10 mobil Volvo yang dijatuhkan itu.

Dilansir dari Autoevolution, mobil-mobil itu dijatuhkan untuk diuji coba oleh petugas penyelamat Swedia. Kesepuluh mobil itu adalah bantuan dari Volvo.

Sebagai informasi, petugas penyelamat memiliki istilah yang disebut golden hour. Istilah itu menjelaskan interval waktu satu jam yang dimiliki oleh petugas untuk menyelamatkan korban dari kecelakaan mobl dan membawa korban ke rumah sakit.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Bagian pertama dari operasi penyelamatan adalah mengeluarkan korban dari mobil yang hancur. Bagian itu adalah proses yang paling penting untuk memenuhi tenggat waktu penyelamatan ini.

Maka itu mereka terbiasa melakukan latihan. Biasanya, mereka berlatih di tempat pembuangan sampah dan memakai mobil tua.

Tapi dalam 20 tahun terakhir, industri otomotif berevolusi dan berubah, dari cara produksi mobil hingga bahan ayng dipakai serta fitur keselamatan. Para petugas pun harus meningkatkan kemampuan mereka dengan menggunakan mobil-mobil yang juga terbaru.

Next

Dalam latihan itu, mobil-mobil baru dari Volvo ditempatkan di ketinggian 30 meter menggunakan crane. Kemudian mobil itu dijatuhkan ke tanah, sebagai simulasi tabrakan frontal penuh, lateral penuh, dan T-Bone di jalan raya.

Dalam pengujian dan latihan itu, para petugas penyelamat juga didampingi oleh teknisi keselamatan Volvo Cars. Teknisi menghitung jumlah pasti tekanan dan kekuatan yang akan dialami oleh kendaraan, sehingga menghasilkan kerusakan paling besar.

"Kami telah bekerja sama erat dengan layanan penyelamatan Swedia selama bertahun-tahun. Itu karena kami memiliki tujuan yang sama, memiliki jalan yang lebih aman untuk semua. kami berharap tidak ada kecelakaan paling parah, tetapi tidak semua kecelakaan bisa dihindari. Jadi, sangat penting ada metode untuk membantu menyelamatkan nyawa saat kecelakaan paling parah benar-benar terjadi," jelas Senior Investigator di Tim Riset Kecelakaan Lalu Lintas Volvo Cars, Håkan Gustafson.

Beriktu video saat mobil-mobil baru Volvo dijatuhkan dari ketinggian 30 meter:

Next

Loading