Sukses

Potensi Terbakar, Toyota Supra Seharga Rp2 Miliar Kena Recall

Otosia.com Mobil sport dengan harga selangit rupanya tetap tak luput dari kesalahan. Buktinya, Toyota Supra yang dibanderol Rp2 miliaran, beserta saudaranya, BMW Z4, terkena recall di Amerika Serikat.

Dari pengumuman National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), diketahui Toyota Supra dan BMW Z4 mengalami permasalahan di bagian tangki bahan bakar. Bahkan, hal ini berpotensi menyebabkan mobil sport itu terbakar.

Lebih detail, tangki keduanya tidak dilas dengan benar. Permasalahan ini terjadi pada BMW Z4 keluaran 26 Juni 2019 sampai 9 Juli 2020. Sedangkan Toyota Supra yang terdampak dibuat di periode 19 April 2019 hingga 16 Juli 2020.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Lantaran kualitas pengelasan yang tak sesuai spesifikasi, ada potensi kebocoran bahan bakar dan bisa menimbulkan kebakaran ketika bertemu sumber api. Tentu, solusi masalah ini ialah dilas ulang.

Total, ada 49 unit mobil yang terdampak, 14 untuk BMW Z4 dan Toyota Supra sebanyak 35 unit. Perbaikan untuk keduanya tentu tidak memakan biaya alias gratis. Lantas, apakah recall ini juga berlaku untuk BMW Z4 dan Toyota Supra di Indonesia?

Terkait hal tersebut, redaksi Otosia masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) dan BMW Group Indonesia. Pasalnya, BMW Z4 dan Toyota Supra sama-sama dirilis di Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Loading