Sukses

Nissan Terra Tanpa Distribusi, Tanda-Tanda Model Baru atau Disuntik Mati?

Otosia.com Perjalanan Nissan Terra rupanya tak terlalu manis di Indonesia. Sejak dirilis pada akhir 2018 lalu, mobil SUV ini gagal memberi perlawanan sengit pada penguasa pasar, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Bahkan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Terra mencatatkan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sebanyak 0 unit alias tidak ada distribusi pada Oktober 2020 lalu.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Nissan Terra Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun belum memberikan alasan terkait tidak didistribusikannya Nissan Terra. Tentu, muncul berbagai rumor terkait mobil SUV ladder-frame tersebut, salah satunya ialah persiapan menyambut model baru.

Memang, wujud Nissan Terra 2021 sudah diungkap untuk pasar otomotif Timur Tengah belum lama ini. Dengan desain barunya, mobil itu kembali disebut-sebut bisa menghentikan dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Next

Nissan Terra 2021 versi Timur Tengah

Di Timur Tengah, Nissan Terra juga mendapat ubahan di interior serta fitur keamanannya. SUV ini dibekali mesin bensin 4-silinder inline 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 PS dan torsi 241 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 7-speed.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi resmi dari PT NMI. Semoga tidak didistribusikannya Nissan Terra memang untuk menyambut kehadiran generasi terbarunya dan bukan berhenti dijual di Indonesia. Kita tunggu saja.

Loading