Sukses

Survei: Sepeda Motor Menjadi Transportasi Teraman Selama Pandemi COVID-19

Otosia.com Survei terbaru yang dilakukan oleh Shayla Jamal, Ph.D, seorang mahasiswa di Universitas McMaster di Kanada menemukan bahwa sepeda motor dianggap menjadi moda transportasi teraman selama pandemi COVID-19.

Survei yang dilakukan di Dhaka, Bangladesh, ini dilakukan kepada 300 orang dengan cara memberikan pertanyaan terkait tanggapan menggunakan sepeda motor dan transportasi perkotaan selama COVID-19.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Melansir Visordown, berdasarkan survei tersebut ditemukan bahwa penjualan sepeda motor secara global meningkat. Kemudian masyarakat menegaskan bahwa mereka tidak percaya dengan transportasi umum saat ini.

Sebanyak 75 persen dari mereka tidak percaya bahwa menggunakan transportasi umum bisa menjaga jarak aman. Sementara 80 persen percaya bahwa mengendarai sepeda motor merupakan cara satu-satunya berpergian aman. Sebab tetap bisa menjaga jarak aman dengan orang lain.

Kemudian survei tersebut juga menemukan bahwa 79 persen percaya sepeda motor relatif aman dan merupakan kendaraan yang bebas risiko COVID-19.

Loading