Sukses

Hyundai Siapkan Adik dari Kona, Meluncur Tahun Depan

Otosia.com Hyundai dikabarkan siap meluncurkan mobil terbaru yang akan melengkapi jajaran crossover yang telah dimiliki. SUV entry level ini akan meluncur awal 2021 dan bakal didistribusi pertengahan tahun di Eropa.

Melansir Autoexpress, SUV terbaru tersebut diberi nama Hyundai Bayon. Nama Bayon sendiri terinspirasi dari kota Bayonne di barat daya Prancis.

Saat ini hanya ada bocoran kecil dari Hyundai Bayon. Bocoran itu berupa desain lampu belakang dan pintu belakang dari SUV tersebut.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Dengan menghadirkan Bayon, Hyundai kini semakin mantap menyengkram pasar Eropa. Penjualan pabrikan asal Eropa ini pun dinilai berhasil di daratan benua biru.

"Hyundai sudah sangat mapan di pasar SUV Eropa, dalam hal rangkaian model kami serta keberhasilan penjualan kami," kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran & Produk Hyundai.

"Dengan meluncurkan model segmen B tambahan baru sebagai titik masuk ke dalam jajaran SUV kami, kami melihat peluang besar untuk memenuhi permintaan pelanggan Eropa dengan lebih baik dan untuk meningkatkan penawaran kami di segmen yang sangat populer," tambahnya lagi.

Next

Sebenarnya di segmen SUV model B, Hyundai sudah memiliki Kona. Diduga Bayon memang dirancang untuk berada satu tingkat di bawah Kona.

Jika benar demikian, maka harga Hyundai Bayon lebih murah dibandingkan SUV Kona. Perlu diketahui, harga Hyundai Kona di pasar Eropa sekitar £18,250 atau sekitar Rp344 juta (Kurs £1=Rp18.858).

Loading