Sukses

Wisuda Drive Thru, Mahasiswa Ini Pilih Naik Odong-Odong

Otosia.com Banyak hal yang harus berubah ketika pandemi COVID-19 terjadi, seperti saat ini. Berbagai aktivitas hampir seluruhnya dialihkan secara daring alias virtual.

Termasuk kegiatan belajar mengajar mulai dari level terendah hingga tertinggi, mulai TK hingga Perguruan Tinggi. Bahkan prosesi wisudah pun sempat diadakan secara online, sebelum akhirnya digelar secara drive thru.

Menariknya, mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda drive thru tak semuanya menggunakan mobil. Ada juga yang menggunakan andong, becak, dan sepeda motor.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Termasuk yang dilakukan oleh Ridwan, mahasiswa Universitas Dinamika Bangsa, Jambi. Dia memilih untuk mengendarai odong-odong saat mengikuti wisuda drive thru.

Potretnya saat mengikuti wisuda menggunakan odong-odong pun dibagikan kembali oleh akun Instagram @ndorobeii dari akun pribadi @iwan.tv dalam bentuk video. Video berdurasi satu menit tersebut juga sudah dibagikan ulang oleh akun media sosial lain.

"Wisuda Unik Pakai Odong Odong ????," tulisnya dalam caption video.

Next

Terlihat rekan Ridwan yang lain memilih untuk mengendarai mobil bagus. Mahasiswa sarjana komputer itu terlihat malu-malu dan memilih diam ketika orang di sekitarnya bersorak bahagia.

"Ayo mas, viralkan. Hahaha. Maskernya buka, biar rektor lihat,"

"Yee! Hahaha," sorak para teman dan kerabat sembari bertepuk tangan menyambut Ridwan.

Next

Sejatinya permainan odong-odong memang diperuntukkan untuk anak-anak. Akibatnya, tubuh tambun Ridwan membuatnya susah untuk berputar.

Seorang pria pemilik odong-odong, terlihat berkeliling membantu mensejajarkan. Nampak dua pria lain yang membantu mendorong memutar odong-odong, supaya bisa bekerja dengan baik.

Reaksi Netizen

Tak ayal video viral tersebut membuat warganet ikut bahagia dan terinspirasi. Sebab Ridwan menjadi mahasiswa pertama yang menggunakan odong-odong sebagai kendaraan wisuda drive thru saat ini.

"Wkwk muka nya tebel," tulis @asepwijaya31.

"Wkkwkw aneh tp nyata ndoro ????????," tulis @ringgo007.

"Anjiiirrr kelakuan anak kampus lu neh," tulis @firmansyahchan.

 

Next

Penulis: Kurnia Azizah

Sumber: Merdeka.com

Loading