Sukses

Driver Ojol Dapat Order Angkut Motor, Pemesan jadi Kena Hujat Netizen

Otosia.com Layanan transportasi berbasis aplikasi atau yang lebih akrab disebut ojek online adalah salah satu bentuk produk perkembangan teknologi. Seiring berkembangnya waktu, layanan ojek online tak hanya menyediakan layanan pengantaran penumpang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Layanan itu terus berkembang, dengan tambahan layanan beli dan pesan antar makanan, kurir pengiriman barang, hingga berbelanja di supermarket.

Positifnya adalah layanan tersebut membuka lapangan kerja baru dan mempermudah orang-orang. Tapi sayangnya terkadang pengguna layanan ini kerap terlihat tak masuk akal saat memesan layanan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Berbahaya

Seperti yang baru-baru ini viral. Pada foto yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @gojek24jam, terlihat seorang driver ojek online yang mendapatkan orderan tak masuk akal.

Dia mendapatkan orderan untuk mengangkut sepeda motor. Dalam foto itu si driver terlihat sudah siap berkendara dengan barang berupa sepeda motor tua yang diletakkan di bagian belakang.

Hal itu berbahaya, karena moda transportasi tersebut bukan peruntukannya. Selain bisa saja ditilang polisi, si driver ojol juga terancam bahaya di jalan.

Next

Potret tersebut sontak saja membuat netizen cukup kesal. "Sedih lihat driver nya. Pasrah," tulis @lennoxjoe.

"Ongkos beberapa puluh ribu, risikonya ngeri coy mending cancel saja kalau lebih aman telepon ke call center gojek, kasih tahu barangnya apa biar diblok sama sistem. Paling turun performa saja daripada membahayakan," kata @shopbiker019.

"Sampai segitunya. Cancel saja atuh bang depan cs nya biar paham dia," tulis @athick_ramone.

"Kenapa mau haduh, kenapa susah bilang enggak? Membahayakan diri sendiri," tulis @naura_foodss.

Next

Customer Banjir Hujatan Warganet

Warganet pun juga menyoroti perilaku tak terpuji yang dilakukan oleh sang pelanggan. Banyak yang menilai, sang pelanggan tersebut tak punya hati hingga etika saat menggunakan jasa ojek online untuk mengantarkan sebuah sepeda motor yang ditumpangkan di atas jok secara langsung.

"Customer sepertinya belum menemukan tata krama dalam hidupnya," tulis @ade_isam.

"Kejam," kata @ferinna_ardiana.

"Ini jahat juga sih yang kasih orderan. Abangnya kan juga bisa cancel," tulis @yunidjasman.

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

Loading