Sukses

Apakah Honda HR-V Sudah Waktunya Punya Generasi Baru di Indonesia?

Otosia.com Belakangan ini, rumor kehadiran generasi terbaru Honda HR-V cukup santer terdengar. SUV compact itu bahkan sempat beberapa kali tertangkap kamera ketika diuji coba di jalan raya.

Isunya, Honda HR-V teranyar akan melakoni debutnya pada 2021 mendatang. Sayangnya, pesaing Toyota Corolla Cross ini nantinya lebih dulu hadir di kampung halamannya, Jepang.

Jelas kabar ini memicu berbagai spekulasi, termasuk Honda HR-V di Indonesia. Mobil SUV itu bahkan disebut-sebut akan dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada semester kedua 2021 mendatang.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Tapi, apakah memang Honda HR-V di Indonesia benar-benar membutuhkan model baru? Apakah versi yang dijual saat ini sulit bersaing di pasar otomotif Tanah Air?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Otomotif Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Honda HR-V selama 3 bulan ke belakang, Agustus sampai Oktober 2020, tidaklah buruk. Mobil ini bahkan selalu menjadi yang terlaris di kelasnya.

Di periode Agustus, angka distribusi Honda HR-V mencapai 385 unit. Capaian ini turun sedikit menjadi 333 pada September, sebelum akhirnya melonjak naik ke 1.035 unit pada Oktober 2020 kemarin. Jadi, bisa dibilang Honda HR-V masih sangat bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Next

Secara spesifikasi, Honda HR-V juga terbilang masih cukup mumpuni di Indonesia. Sektor depannya sudah menggunakan LED headlight dan dipadu LED foglamp. Geser ke samping, tampak lekukan halus yang terkesan mewah, serta bagian belakangnya terlihat modern.

Fitur-fitur yang tersemat pada Honda HR-V pun belum terlalu kuno. Di konsol tengahnya terdapat head-unit display 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone. Layar ini pun berguna untuk menampilkan kamera mundur yang membuat pengendaranya lebih percaya diri ketika parkir.

Hanya saja, umur SUV ini di Indonesia terbilang tak lagi muda. Model yang dipasarkan saat ini merupakan versi facelift dari Honda HR-V keluaran tahun 2016. Biasanya, PT HPM akan menghadirkan generasi terbaru dari produknya setelah menginjak usia 4-5 tahun.

Lantas, apakah PT HPM benar-benar akan menyegarkan Honda HR-V pada 2021 mendatang? Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait. Kita tunggu saja.

Loading