Sukses

Trik Cas Handphone di Motor Agar Aki Tak Cepat Tekor

Otosia.com Fitur power charger dimiliki hampir semua skuter matik saat ini. Fitur ini mempermudah penggunanya jika dalam keadaan mendesak untuk menambah daya baterai handphone.

Fitur tersebut memanfaatkan energi aki atau baterai sepeda motor sebagai sumber listrik. Dengan begitu, tugas aki bertambah satu lagi dan kemungkinan daya pada aki sendiri akan lebih cepat habis.

Tanda aki soak biasany aterjadi saat motor mulai sulit dinyalakan. Karena itu pemilik kendaraan wajib memperhatikan konsumsi aki ketika hendak memanfaatkan fitur tersebut.

Meski memberikan manfaat dan kemudahan, namun terdapat efek negatif bila digunakan secara berlebihan. Berikut tips agar pengisian daya ponsel pada motor tak membuat aki cepat soak, seperti dilansir Federal Oil.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Pengisian Daya Sebaiknya Dilakukan di Rumah Terlebih Dulu

Tips paling utama ialah mengisi daya baterai hp di rumah. Saat ponsel tidak digunakan, isi terlebih dahulu daya dengan menggunakan arus listrik. Mengisi daya di rumah juga dapat memberikan daya lebih maksimal.

Dengan begitu Anda tidak perlu memanfaatkan fitur charge ketika berkendara dengan jarak yang relatif dekat. Pada dasarnya, fitur ini memberikan kemudahan agar pengemudi tidak kehabisan daya ponselnya ketika dalam perjalanan.

Next

Jangan Terlalu sering Mengisi Daya Ponsel di Motor

Fitur charge di motor sebaiknya digunakan dalam keadaan mendesak saja. Dapat dikatakan, fitur ini menjadi penolong utama ketika dalam kondisi darurat.

Sebaiknya perhitungkan juga waktu yang tepat untuk mengisi daya ponsel di motor agar tidak terlalu sering dan menghabiskan energi aki. Terlalu sering menggunakan fitur charge hp ini dapat mempercepat aki soak.

Selain itu, fitur ini juga tidak dianjurkan untuk dijadikan sebagai tempat utama pengisian ulang daya tambahan. Hal ini dikarenakan energi pada motor akan terserap ke dalam ponsel.

 

Next

Mengisi Daya Dilakukan Ketika Motor Menyala

Sumber energi listrik yang didapat ketika motor diam adalah aki. Hal tersebut tentu membuat konsumsi terhadap energi aki menjadi lebih tinggi.

Berkaitan dengan itu, ada baiknya bila pengisian daya ponsel di motor dilakukan ketika motor menyala atau sedang dikendarai.

Sumber energi lain ketika motor menyala dapat diperoleh dari aktivitas bahan bakar motor. Hal ini bisa mengurangi konsumsi aki yang berlebih ketika charging dilakukan.

Penulis: Dian Tami Kosasih

Sumber: Liputan6.com

Loading