Sukses

Cuma Pakai Sapu, Begini Kisah Heroik Emak-Emak Gagalkan Pencurian Sepeda Motor

Otosia.com Seorang ibu-ibu menjadi sorotan publik usai berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor. Tanpa bantuan senjata api atau tajam, ibu-ibu Pesing, Cengkareng, Jakarta Barat, menggunakan sapu saat melakukan aksi heroiknya itu.

Melalui akun Instagram resmi, Polres Jakarta Barat membenarkan adanya tindakan aksi percobaan pencurian sepeda motor yang terjadi pada Senin (7/12) malam hari. Sang pelaku diketahui hendak membobol kunci kontak sepeda motor yang terparkir di perkampungan sepi. Tak berselang lama, aksinya tersebut berhasil digagalkan oleh seorang ibu rumah tangga.

"Pelaku tertangkap tangan saat berusaha membobol kunci kontak sepeda motor milik seorang warga di sana," dikutip dari akun Instagram @polres_jakbar.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Uniknya, seorang ibu rumah tangga yang tak lain merupakan korban lantas memukul sang pelaku menggunakan gagang sapu. Usai berhasil meringkus, sang korban tersebut langsung membawa pelaku ke pos RW setempat.

"Ibu yang merupakan korban itu langsung memukul pelaku dengan gagang sapu. Kemudian pelaku ditangkap dan di bawa ke Pos RW," ungkap Teo, seorang saksi mata seperti yang dikutip dari akun Instagram @polres_jakbar

Pelaku Tak Berdaya

Pelaku Tak Berdaya

Dalam foto yang beredar di media sosial, sang pelaku yang telah berhasil diamankan tersebut nampak tak berdaya usai tertangkap basah hendak mencuri sebuah sepeda motor. Terduduk lemas di lantai, sang pelaku tersebut nampak berbincang dengan korban yang duduk di sebuah kursi.

Kedua tangan pelaku pun terlihat diikat saat dirinya diamankan. Sang korban yang juga meringkus aksi tersebut masih membawa gagang sapu yang digunakannya untuk menangkap pelaku di lokasi kejadian.

Tuai Apresiasi

Berkat aksinya tersebut, sang korban justru mendapatkan apresiasi atas keberaniannya meringkus pelaku. Bahkan, apresiasi dan pujian yang dilayangkan warganet tersebut juga menimbulkan gelak tawa lantaran ibu tersebut menggunakan peralatan rumah tangga untuk menangkap pelaku pencurian.

"Wah, emaknya keren banget nih gayanya," tulis akun @yuli_n.61.

"Mantap mak," kata akun @walkingjakarta.

"The power of emak-emak," tulis @destydy_.

"Dia pakai sapu saja bisa menangkap, enggak pakai pistol," kata akun @syahlan_ridho.

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

Loading