Sukses

Dekorasi Natal Termahal Nih, Mobil Seharga Rp 18,9 Miliar

Otosia.com Menjelang perayaan Natal, sudut-sudut kota sudah mulai mempercantik diri. Sayangnya, akan ada banyak perayaan yang biasa dilakukan harus dibatalkan di berbagai negara, karena COVID-19.

Hal ini juga terjadi di Molsheim, Prancis. Meski begitu, semangat merayakan hari besar umat Nasrani itu tetap ada.

Masih ingat, di Filipina ada mobil listrik Hyundai Ioniq yang dipakai untuk menyalakan lampu-lampu pohon Natal? Nah di Prancis, mereka menggunakan supercar sebagai dekorasi Natal.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) Carscoops

Dilansir dari Carscoops, mobil seharga EUR 11 juta atau setara Rp 18,9 miliaran (Kurs EUR 1 = Rp 17.247) dijadikan dekorasi pohon Natal dengan ditempatkan di dalam sebuah kotak kaca. Mobil itu adalah Bugatti La Voiture Noire yang kini dipamerkan di Kota Prancis.

"Sekarang semua penduduk Molsheim memiliki kesempatan yntuk mengagumi mahakarya unik ini, La Voiture Noire, yang tentunya sangat dibanggakan oleh Ettore Bugatti," kata Wali Kota Molsheim, Laurent Furst.

Next

Bugatti La Voiture Noire itu diluncurkan di Geneva Motor Show 2019. Nama supercar ini memiliki arti The Black Car, yang menandai ulang tahun ke-110 Bugatti dan sebagai tanda kehormatan untuk Type 57 AC Atlantis.

Supercar itu menggunakan bodi serat karbon hitam gloss buatan tangan dan menggunakan paltform yang sama dengan Chiron dan Divo. Mesinnya W16 8.0L quad-turbo bertenaga 1.500 PS dan torsi 1.600 Nm.

Loading