Sukses

Daihatsu Buka Suara Soal Mobil Hybrid, Tunggu Toyota?

Otosia.com Kendaraan dengan sumber asupan alternatif seperti listrik dan hybrid kini tetap bergulir bahkan di tengah goncangan ekonomi pandemi. Hal tersebut bisa disimpulkan sebagai keseriusan para produsen otomotif, termasuk di Indonesia.

Kabar terkini datang dari Daihatsu. Pihak pimpinan perusahaan dari kelompok Astra ini menyatakan, sesuai rencana maka akan ada Daihatsu Hybrid setidaknya di tahun 2022 jika berkaca pada rencana Toyota.

"Pada dasaranya kami kan grup Toyota. Kalau secara teknologi hybrid yang dipakai Daihatsu sama seperti Toyota," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra pada jumpa pers virtual, Kamis (17/12/2020).

 

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Mobil Kembar

Jika demikian, maka mobil yang dimaksud tentulah kembali pada skema kembaran Toyota-Daihatsu seperti yang sudah-sudah.

"Pada dasarnya Toyota akan keluarkan hybrid, Daihatsu akan keluarkan hybrid. Poinnya berapa, bukan Daihatsu yang bikin hybrid-nya," kata Amelia merujuk pada Toyota sebagai "komandan" dalam hal ini.

Sebelumnya, Toyota Astra menegaskan dalam komunikasi media bahwa mereka akan mengeluarkan mobil hybrid di tahun 2022. Namun, produksi mobil masih terganjal rencana apakah mereka membuat dari model yang sudah ada atau justru benar-benar baru.

 

Next

Keuntungan dari membuat mobil hybrid dari model yang sudah ada tentu saja terkait penerimaan pasar karena sudah mengenalnya. Sebagai gambaran, kerja sama Toyota-Daihatsu terkait mobil kembaran sendiri hanya segelintor model saja.

Kalau bukan hybrid Rush-Terios, Avanza-Xenia, Calya-Sigra, ya tentu Agya-Ayla. Namun jika mobil hybrid bisa disebut identik dengan mobil non-LCGC, maka bisa saja calonnya antara Rush-Terios atau Avanza-Xenia.

Loading