Sukses

Dinilai Bernuansa Sporty, Honda City Hatchback Akan Masuk Indonesia?

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) selalu menekankan bahwa mereka adalah pabrikan yang kental dengan kesan sporty. Karena itu, produk yang dihadirkan di Indonesia harus memiliki DNA racing, baik di performa maupun pengendaliannya.

Ini juga menjadi salah satu alasan Honda Fit atau Honda Jazz versi Jepang model terbaru tidak dipasarkan PT HPM. Hatchback yang melakoni debutnya pada 2019 lalu itu dianggap kurang sporty dan tidak sejalan dengan konsep mereka.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Tapi, rumor berhentinya penjualan Honda Jazz tak kunjung meredup. Bahkan, isu ini makin santer berembus pasca dirilisnya Honda City Hatchback di Thailand pada penghujung November 2020 lalu.

Di Negeri Gajah Putih, Honda City Hatchback memang menggantikan peran Honda Jazz. Rupanya, PT HPM pun sedang mempelajari kemungkinan tersebut di Indonesia. Pasalnya, mobil ini dipandang cukup sporty dan sesuai dengan DNA mereka.

Next

"Apakah Honda City Hatchback akan menggantikan Honda Jazz? Apakah akan diluncurkan di Indonesia? Atau keduanya berjalan berdampingan? Terus terang, semua itu masih kami pelajari sampai sekarang," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM belum lama ini.

"Kalau kami lihat, Honda City Hatchback memang desainnya sangat sporty, cocok sekali dengan DNA Honda dan konsumen di sini (Indonesia). Tapi, sekali lagi, kami masih harus pelajari dulu," pungkas Billy.

Next

Sekadar informasi, Honda City Hatchback memiliki beragam fitur menarik. Mobil ini dibekali infotainment touchscreen 8 inci, paddle shifter, 6 airbag, cruise control, port USB dan armrest untuk penumpang belakang.

Mengenai performa, Honda City Hatchback mengandalkan mesin baru 3-silinder inline 1.000 cc turbocharger. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 hp dan torsi 173 Nm, serta dipadu dengan transmisi CVT 7-speed.

Loading