Sukses

Ini Mobil dan Motor yang Paling Banyak Diburu di Pelelangan

Otosia.com Permintaan kendaraan bekas di pelelangan menjelang akhir tahun melonjak tajam. Bahkan platform lelang otomotif PT JBA Indonesia memprediksi hingga tutup tahun 2020 penjualan mobil dan motor bekas menembus 200 ribu unit.

Berdasarkan catatan PT JBA Indonesia, sepanjang Januari hingga 10 Desember 2020, pihaknya berhasil melelang kendaraan bekas sebanyak 100 ribu unit.

"Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga tutup tahun 2020, mengingat JBA masih mengadakan lelang hingga minggu terakhir Desember," kata Deny Gunawan, Chief Operating Officer PT JBA Indonesia. 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Dari total penjualan tersebut, ada lima merek mobil dan motor yang menjadi top seller para pemburu otomotif bekas di balai lelang JBA, adalah Toyota Avanza G, Daihatsu Xenia, Daihatsu Gran Max, Toyota Innova G, dan Toyota Calya.

Sementara untuk kategori sepeda motor tercatat Yamaha Mio M3 paling banyak dibeli, menyusul kemudian Honda Vario, Yamaha NMax, dan Yamaha Mio Fino.

Menurut Deny Gunawan, masa pandemi COVID-19 tidak memberi pengaruh banyak terhadap perburuan mobil bekas di balai lelang. Trennya pun cenderung naik.

 

Next

JBA mencatat jumlah pembeli kendaraan bekas melonjak hingga 75 persen dibandingkan tahun 2019. Hal ini terjadi karena semakin banyak masyarakat yang ingin memiliki kendaraan pribadi untuk memudahkan mobilitas selama pandemi dan mengurangi risiko dari menaiki transportasi umum.

Melihat tren tersebut, JBA semakin gencar mengembangkan bisnis, mulai dari relokasi ke lokasi yang lebih besar, penambahan jumlah cabang dan pool baru, memperbaharui layanan teknologi untuk penitip dan pembeli kendaraan, serta meluncurkan layanan membership berbasis teknologi yang lebih menguntungkan pembeli dan penitip kendaraan perseorangan. 

"Kami akan bergerak cepat dan berinovasi tepat dalam layanan dan operasional agar bisa melayani lebih banyak pembeli yang membutuhkan otomotif bekas,” pungkas Deny.

Loading