Sukses

Kisah Pemilik Bertemu dengan Mobilnya Lagi Setelah Dicuri 17 Tahun Lalu

Otosia.com Seorang pemilik mobil Chevrolet Camaro 1969 akhirnya reuni dengan mobilnya itu setelah 17 tahun terpisah. Bukan karena dijual, melainkan mobil tersebut dicuri.

Begini awal mula ceritanya. Dilansir dari Carscoops, Camaro itu milik Tommy Cook. Saat sedang berada di bengkel reparasi pada tahun 2003, mobil itu dicuri.

Pencuri tersebut cukup cerdik, karena mengambil muscle car itu saat mesin dilepas. Kemungkinan, si pencuri membawa kabur mobil itu dengan mengangkutnya menggunakan trailer.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Mengetahui mobilnya dicuri, Cook tidak berputus asa mencari mobil kesayangannya itu. Tak kunjung ketemu, hingga peluang menemukan mobilnya lagi terasa tipis.

Seiring berjalannya waktu, jalan bertemu dengan mobil itu pun mulai terbuka melalui seorang kenalannya. Yap, saat itu kenalan Cook sedang mencari Camaro tahun 1968 dan meminta tolong kepadanya untuk memeriksa si toko terdekat.

Saat itulah Cook melihat ada Camaro 1969 yang mencuri perhatiannya. Dia lantas mencari tahu tentang mobil berwarna hijau itu.

Next

(c) Carscoops

Si pemiliknya saat ini pun menjawab bahwa awalnya mobil tersebut berwarna Hugger Orange sebelum berwarna hijau. Warna itu sama dengan mobil Cook yang dicuri. Kecurigaannya pun semakin besar.

Dia kemudian mengajukan beberapa pertanyaan dan mendapat jawaban yang terasa janggal. Cook semakin menyadari bahwa Camaro hijau itu memiliki banyak kesamaan dengan miliknya dulu.

Beberapa bagian bahkan persis dengan miliknya, seperti braket yang dipasang khusus untuk mengakomodasi kursi belakang agar bisa dilipat. Cook juga menemukan stampel NIK lain yang tidak cocok dengan seolah seseorang berusaha menyembunyikan nomor tersebut.

Next

Dia pun menuliskannya dan mencocokkan dengan laporan kendaraan curiannya setibanya di rumah. NIK itu kemudian cocok dengan yang ada pada Camaro miliknya yang hilang.

Cook kemudian menghubungi polisi dan menceritakan apa yang dia alami. Polisi menanggapinya bahwa mereka siap mengambil kendaraan itu. Tapi Cook mengatakan kepada polisi bahwa pemilk mobil saat ini adalah korban, sehingga dia hanya tidak keberatan jika polisi sekadar mengambil mobil itu.

Lalu Cook menyebut bahwa pemilik saat ini melakukan beberapa perbaikan untuk Camaro itu, bahkan memasang mesin V8 5.7L. Alhasil, mobil itu kini memiliki kondisi yang lebih baik daripada saat dicuri.

Loading