Sukses

Hilang dari Situs Resmi, Toyota Avanza 1.500cc Berhenti Dijual?

Otosia.com Mengawali 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya langsung merapikan line-up mereka di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, Toyota Avanza 1.5 sudah tak lagi tercantum di situs resmi.

Di dalam laman tersebut, Toyota Avanza kini hanya hadir dalam varian mesin 1.300 cc. Padahal, pada akhir 2020 lalu, Toyota Avanza 1.5 G MT masih tercantum dengan harga Rp230,32 juta (OTR Jakarta).

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Tentu, absennya varian 1.500cc dari mobil MPV tersebut memicu berbagai spekulasi, salah satunya ialah penjualannya dihentikan. Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT TAM, pun langsung menepis rumor tersebut.

"Toyota Avanza 1.5 memang sudah tidak ada di website, tapi masih dijual. Kami masih menjual baik secara retail maupun fleet," terang Anton saat dihubungi redaksi Otosia (7/1).

Next

Hanya saja, Anton tidak membeberkan alasan absennya Toyota Avanza 1.5 dari situs resmi. Tapi, ia menyebut bahwa sebenarnya konsumen yang mengingingkan MPV 1.500 cc lebih condong untuk memilih Toyota Avanza Veloz.

Sekadar informasi, Toyota Avanza 1.5 G MT mengusung mesin 1.496 cc bertenaga 102 hp dan torsi 136 Nm. Performa tersebut disalurkan ke sepasang roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan pada Toyota Veloz ditawarkan juga varian transmisi otomatis.

Loading