Sukses

Mobil Antik Bugatti Lansiran 1937 Dilelang, Diperkirakan Laku Ratusan Miliar

Otosia.com Sebagian besar mobil antik Bugatti saat ini dipajang di museum, namun tidak untuk Bugatti Type 57S 1937. Kendaraan tersebut akan segera dileleng dan ternyata cukup menarik perhatian para pecinta mobil klasik, apalagi kalau bukan soal nilai sejarah dan kelangkaannya.

Melansir Zing, Bugatti Type 57S sendiri merupakan mobil yang produksinya dibatasi hanya 42 unit saja pada era 30-an. Bersama dengan Type 35 dan Type 57C Atlantic, Type 57S adalah salah satu garis ikonik Bugatti pada tahun 1930-an dengan sederet kemenangan Grand Prix.

 (kpl/ahm)

Next

Zingnews.vn

Bugatti Type 57S sebenarnya merupakan hasil restorasi dari seorang insinyur bernama Bill Turnbull. Sebelumnya mobil ini telah mati selama 50 tahun dan baru hidup dan terawat lagi setelah dibeli Turnbull.

Sayangnya restorasi yang dilakukan Turnbull belum selesai. Harapannya restorasi akan dilanjutkan oleh pemilik baru dari kendaraan berdesain antik tersebut.

Next

Zingnews.vn

Menariknya mobil ini begitu terawat dengan baik. Cat hitam pada eksterior dan krom tetap tampil berkilau meski telah berumur puluhan tahun. Yang menjadi ciri khas dari mobil ini adalah sasisnya, yakni sama dengan milik mobil balap Bugatti Works 57G Tank yang meraih penghargaan Grand Prix 1936.

Next

Zingnews.vn

Tak hanya di eksterior, detail interior pun terpelihara dengan baik. Lingkar kemudi dan dasbor kayu masih berkilau seperti baru. Namun untuk indikator kecepatan dan rpm sudah dimodifikasi.

Next

Zingnews.vn

Kondisi belum sempurna ada pada kursi mobil dan pintu. Lapisan kulit krem yang ada tampak telah dimakan usia dan perlu diperbaiki.

Next

Zingnews.vn

Terkait dapur pacu, Bugatti Type 57S menggunakan mesin l8 berkapasitas 3.3 liter dengan tenaga 175 Hp. Jika menggunakan supercharger, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 200 hp dengan kecepatan 190 km/jam.

Next

Zingnews.vn

Lelang mobil antik ini akan berlangsung pada bulan Februari mendatang di London, Inggris. Diperkirakan Bugatti Type 57S dapat terjual $6,7 juta atau Rp94 miliar hingga $9,4 juta Rp132 miliar. Tentu banderol ini lebih tinggi dari Bugatti Chiron terbaru yang dijual $3 juta atau Rp42 miliar.

*(Kurs $1=Rp14.044)

Loading