Sukses

Pelaku Curanmor Jual Motor Curiannya ke Pemilik Asli Lewat Facebook, Cuma Tipu-Tipu

Otosia.com Berbagai macam modus penipuan dipakai pelaku untuk menjerat targetnya. Modus kali ini, pelaku pencurian sepeda motor menjual kembali motor curiannya itu kepada pemilik aslinya melalui Facebook.

Dilansir dari Visordown, insiden itu adalah bagian dari sebuah penipuan yang ditemukan di Facebook. Pelaku pencuri sepeda motor menghubungi korban pencurian dan menawarkan sepeda motor kepada korban.

Menurut Biker and Bike, penipuan tersebut melibatkan pengguna akun bernama John Sheldon. Dia menghubungi beberapa korbannya dan mencoba menawarkan sepeda motornya.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) Visordown

Bahkan sejak awal, pemilik akun tersebut langsung mengaku bahwa dia yang mencuri sepeda motor milik korban. Dia mengatakan kepada korban bahwa akan mencabut suku cadang sepeda motor jika mereka tidak mau membelinya.

Biker and Bike malporkan bahwa sebagaian besar orang yang dihubungi tak menghiraukan pesan yang dikirim melalui Facebook tersebut. Hanya ada satu korban yang sampai pada tahap kesepakatan untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya.

Saat ditelusuri, jejak si pelaku tersebut mengarah ke gedung Halifax, Inggris. Polisi dan Halifax pun diberitahu tentang adanya perilaku kriminal tersebut.

Next

(c) Visordown

Seseorang yang berusaha terkesan untuk tertarik membeli sepeda motornya itu mengatakan kepada pelaku bahwa polisi tidak akan ikut campur.

"Mereka, polisi tidak akan menyelidikinya, dan butuh 13 jam untuk mengirim seseorang ke sana. Menipu seseorang dengan uang tunai atau mencuri kendaraan mereka adalah pelanggaran. Semua itu ilegal dan polisi harus melakukan sesuatu," katanya.

Loading