Sukses

Tempuh Perjalanan 55.000 Km, Skuter Honda Catatkan Rekor Dunia

Otosia.com Petualang asal Inggris, Matt Bishop dan Reece Gilkes baru saja mencatatkan rekor perjalanan mengelilingi dunia dengan mengendarai skuter Honda SH300i bersespan. Sespan yang ditempatkan di samping kiri motor tersebut merupakan buatan sendiri.

Melansir Visordown, sebenarnya keduanya telah menyelesaikan perjalanan pada Januari 2019 lalu, namun catatan rekornya baru ditulis di Guinnerss Book of Records edisi 2021. Rekor keduanya masuk dalam kategori "Perjalanan Epik" dan dinobatkan sebagai pemegang "Perjalanan skuter Terpanjang dengan sespan".

Selain itu, keduanya merupakan satu-satunya pengendara motor yang berkeliling dunia dengan menggunakan skuter bersespan.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Sementara itu, perjalanan monumental keduanya memakan waktu kurang lebih 15 bulan yang mencakup 35 negara. Jarak yang ditempuh dalam perjalanan ini kurang lebih 55.000 km.

Ternyata Matt Bishop dan Reece Gilkes melakukan perjalanan ini untuk amal dalam melawan perbudakan modern dan perdagangan manusia. Selama perjalanan, keduanya berhasil mengumpulkan £ 7.215 atau sekitar Rp138 juta (Kurs £1=Rp19.202).

Next

Meski berhasil catatkan rekor baru, nyatanya kedua pria tersebut sebelumnya tidak memiliki pengalaman sepeda motor atau sespan. Keduanya berhasil menyelesaikan perjalanan berkat kebaikan orang yang ditemui di sepanjang jalan.

"Kami tahu kami akan berjuang dan itulah intinya. Idenya adalah untuk melihat seberapa jauh kita bisa mendapatkan sedikit uang dan bantuan dari orang asing," kata Matt.

Loading