Sukses

Ikuti Google Maps, Ambulans Bawa Jenazah Pasien COVID-19 Tersesat

Otosia.com Ambulans yang membawa jenazah pasien COVID-19 salah alamat saat menuju tempat pemakaman. Video saat ambulans itu tersesat di alamat yang salah pun beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @infodepok_id pada 27 Januari 2021.

Menurut informasi yang beredar, ambulans tersebut rencananya menuju ke TPU Bedahan Sawangan. Tapi rute yang ditunjukkan google maps membawa mereka ke jalan Bedahan Cilodong.

"Kata petugasnya dia mau ke Bedahan Sawangan Depok. Dia ngikutin Google Maps diarahin ke Bedahan Cilodong. Udah ke 3x min yg nyasar ke Bedahan Cilodong," begitu tertulis pada kolom keterangan video.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) Instagram/infodepok_id

Terlihat dalam video, seorang petugas menggunakan APD lengkap dibantu warga memberi aba-aba kepada sopir ambulans saat memutar balik. Jalan yang dilalui ambulans terlihat cukup sempit. Ambulans itu bahkan terlihat masuk ke halaman warga agar bisa memutar balik.

Penulisan alamat pada kolom pencarian Google Maps disarankan agar lebih detail dan lengkap. Supaya hal seperti ini tidak terjadi.

"Sekalian mau minta tlong informasi min. Untuk petugas yang mau ke Bedahan Sawangan untuk menulis alamatnya yg lengkap supaya tidak ada yg nyasar ke Bedahan Cilodong / TPU Bedahan, Cibinong." lanjut keterangan tersebut.

Next

Beberapa netizen yang ikut berkomentar juga mengamini cara penulisan alamat ketika menggunakan Google Maps. Ada baiknya memang untuk menuliska alamat selengkap mungkin.

"Bukan mapsnya yg salah.. yg perlu diperbaiki hanya penulisan alamatnya harus yg lengkap.. mulai dari kecamatan, kelurahan atau rt rw.. banyak nama yg mirip2.. sumarecon aja ada 2 bekasi sama sumareccon mall serpong atau cipayung ada cipayung jaya depok ada cipayung jakarta timur.. ada mampang depok ada mampang jakarta.. cimiiww," komentar @farizdwii

"Biasanya kurang teliti dalam pengetikan wilayah." komentar @e_ebonx

"Klo TPU Bedahan aja memang titiknya di Cilodong, klo yg disawangan adanya tpu perigi bedahan," komentar @gentaamir

Next

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.
    Google
  • Video
Loading