Sukses

Cara Mudah Menghilangkan Retakan Halus di Mika Speedometer Motor

Otosia.com Semakin lama umur pemakaian sepeda motor, maka tampilan atau performanya akan menurun. Tentu ini cukup merisaukan pemiliknya, terlebih lagi jika tampilan motor kesayangan sangat mengganggu penglihatan.

Nah, speedometer menjadi salah satunya. Apabila mika penutupnya kusam dan memiliki retakan halus, tentunya akan mengganggu Otolovers saat melihat informasi, seperti kecepatan dan kapasitas bensin.

Untuk itu, Otolovers perlu mengetahui cara "kuno" yang mampu membuat mika speedometer kinclong dan retakan halusnya hilang. Melansir laman Federal Oil, berikut ulasan lengkapnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Ternyata untuk menghilangkan retakan halus pada speedometer sepeda motor sangatlah mudah. Pertama lumasi permukaan mika dengan oli baru, bukan bekas pakai. Kemudian teteskan oli secukupnya ke mika, setelah itu ratakan.

Apabila retakan pada mika speedometer cukup parah, maka ulangi lagi tahap pertama tadi. Jika sudah, diamkan selama 3-5 menit agar oli meresap ke permukaan yang retak.

Next

Jika sudah, lap mika speedometer sampai kering. Setelah itu akan terlihat hasilnya, lebih bening dan retakan halus memudar.

Namun cara ini tak bertahan lama. Jika mika speedometer terpapar sinas matahari langsung secara terus menerus, maka kondisinya akan kembali seperti semula.

Loading