Sukses

Detik-detik Mobil Terbakar di SPBU, Petugas sampai Tersambar Api

Otosia.com Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) merupakan tempat yang cukup berbahaya. Oleh sebab itu, saat mengisi bensin setiap pengendara atau penumpang harus berhati-hati, seperti tidak boleh merokok, menyalakan handphone, dan lain sebagainya,

Meski telah ada himbauan begitu, kendaraan yang terbakar saat mengisi bensin kerap terjadi, seperti kejadian dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (10/2).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada mobil yang tengah mengisi bensin dengan dilayani oleh pria petugas SPBU. Namun tiba-tiba mobil mengeluarkan api dari kursi penumpang depan dan langsung menyambar ke seluruh bagian kabin.

Melihat kondisi itu, petugas SPBU tadi langsung berlari, namun terjatuh karena tersandung pompa bensin. Diduga petugas tadi terkena muntahan bensin yang keluar dan api langsung menyambar dirinya.

Next

Terlihat ia tersambar api hingga membakar tubuhnya. Kemudian petugas tersebut bergulung-gulung untuk bisa memadamkan api di tubuhnya.

Setelah itu, sekelompok pria dan petugas SPBU lainnya menjauh dari tempat kejadian. Sedangkan kobaran api masih terlihat jelas di belakang mobil tadi.

Next

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kejadian ini. Namun banyak netizen yang menduga jika insiden tersebut disebabkan karena handphone atau rokok dari penumpang mobil.

"Akibat HP tuh kayaknya.." tulis @mgenn93

"Antara dari hp atau rokok soalnya asalnya dari bangku penumpang depan," komentar @rslmaulana

"Dari Hp ini kaya"a,,jelas bgd dri bagian depan apinya bukan dari tangki. Kira2 yg pny mobil ganti rugi ke spbu"a kg ya?.." terang @riswanvanjava

"Kayanya emang main hp terlihat dari awal muncul apa dari area oemgemudi kalo ga mesin masih nyala saat ngisi karena letak mesin di bawah pengemudi," tulis @safrudin.10

"Api berasal dr mobil Carry bangku depan, ky orgnya mau ngerokok nyalaian pake korek api gas," komentar @zackariamo.

Next

 

 

Loading